Home » Direktori » Fasilitas Pendidikan » Sekolah » Fantastis,, SMK N 1 Tombariri Raih Sertifikat Akreditasi Perhotelan dan Teknik Komputer/Jaringan
Rental Mobil Murah di Manado

Fantastis,, SMK N 1 Tombariri Raih Sertifikat Akreditasi Perhotelan dan Teknik Komputer/Jaringan

Kepsek
Kepsek SMK Negeri 1 Tombariri Hendrik tammu SP.d

Tombariri – SMK Negeri 1 Tombariri patut mendapat acungan jempol. Bagaimana tidak, Prestasi-prestasi yang telah diraih cukup memukau.

Misalnya, Miss Celebrity Indonesia Tahun 2016 merupakan lulusan SMK Negeri 1 Tombariri. Selain itu pula, SMK Negeri 1 Tombariri, dijadikan sekolah percontohan di Kabupaten Minahasa khususnya jurusan perhotelan sebab sekolah tersebut memiliki sarana dan prasarana mirip hotel yang diperuntukkan bagi siswa untuk melakukan praktek.

Baru-baru ini, 2 (dua) predikat diraih oleh SMK Negeri 1 Tombariri yakni Sertifikat Akreditasi Perhotelan dan Teknik Komputer/Jaringan yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Sulawesi Utara. Bahkan, sertifikat tersebut berlaku hingga Tahun 2021.

Menurut Hendrik Tammu, SP.d selaku Kepala Sekolah, apa yang telah diraih oleh SMK Negeri 1 Tombariri merupakan prestasi yang patut dibanggakan.

“Meskipun SMK ini baru beberapa tahun melaksanakan kegiatan belajar mengajar, tapi sudah meraih sejumlah prestasi. Hal ini harus dipertahankan. Saya selaku Kepala Sekolah memberikan apresiasi kepada masyarakat terlebih khusus bagi orang tua yang telah mempercayakan SMK Negeri 1 Tombariri sebagai sarana bagi anak-anak mereka untuk menuntut ilmu. Tak lupa juga saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi para guru-guru yang selama ini telah menjadi tenaga pendidik, dimana peran serta kalian sehingga SMK Negeri 1 Tombariri bisa menghasilkan siswa-siswa yang potensial dan berkualitas sesuai bidang ilmu yang mereka tekuni. Begitu juga dengan para siswa dan siswi yang saat ini menuntut ilmu di SMK ini, terima kasih untuk kalian semua, sebab tanpa kalian SMK Negeri 1 Tombariri tidak mungkin terjadi proses belajar mengajar. Saya mengajak peran serta dari orang tua, guru-guru maupun siswa dan siswi untuk bergandengan tangan demi kemajuan sekolah yang kita cintai ini. Mari kita pertahankan prestasi yang saat ini sudah kita raih bersama demi masa depan anak-anak bangsa,” jelas pria yang akrab dengan para siswa dan siswi ini, Kamis (24/11/2016) kemarin.

Sementara itu, Karel Sampul selaku Ketua Komite Sekolah mengatakan, prestasi yang telah raih oleh SMK Negeri 1 Tombariri harus dipertahankan, jika perlu lebih ditingkatkan.

“Apa yang sudah diraih, harus dipertahankan. Jangan terbuai dengan prestasi yang sudah ada, jika perlu harus ditingkatkan sehingga SMK Negeri 1 Tombariri menjadi sekolah unggulan bukan hanya ditingkat Kabupaten Minahasa, tapi ditingkat Provinsi Sulawesi Utara. Selain itu juga SMK Negeri 1 Tombariri bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain. Peran serta orang tua sangat penting untuk menopang apa yang menjadi program dari sekolah, sehingga bisa tercipta pemahaman yang positif demi kemajuan sekolah maupun masa depan para siswa,” ujar Sampul.

Sertifikat Akreditasi
Sertifikat Akreditasi

Disisi lain, para siswa dan siswi yang saat ini sekolah di SMK Negeri 1 Tombariri sangat bangga dengan kepemimpinan Kepala Sekolah Hendrik Tammu,SP.d.

“Beliau memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Bayangkan saja, SMK Negeri 1 Tombariri meraih sejumlah prestasi, itu semua karena tangan dingin beliau. Kami sangat bangga dengan kepemimpinan beliau. Beliau adalah orang tua kedua bagi kami,” tutur sejumlah siswa dan siswi. (Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: