Home » News » Headline » Elektabilitas Terus Naik, Kaum Milenial Minta Jurani Maju Pilkada Manado Dampingi Mor Bastian
Rental Mobil Murah di Manado

Elektabilitas Terus Naik, Kaum Milenial Minta Jurani Maju Pilkada Manado Dampingi Mor Bastian

Mor Dominus Bastian (kanan) dan Jurani Rurubua (kiri) saat berfoto di acara pra Natal PSI, Sabtu (22/12/2019).

MANADO – Semenjak terjun ke dunia politik lewat pencalonan legislatif Bulan April 2019 lalu, Nama Jurani Rurubua S.ST terus melejit naik. Dengan kinerja dan kebijakan pro rakyat yang Ia lakukan di lembaga legislatif, membuat elektabilitas anggota dewan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini terus meningkat drastis.

Terbukti, dalam kurun waktu belum mencapai satu tahun melakukan tugas sebagai wakil rakyat, Jurani sudah mendapatkan sejumlah penghargaan sebagai tokoh pemuda inspiratif dan legislator teladan dari Forum Pemantau Parlemen (FPP) dan Manado Post Group.

Tak heran, wanita yang akrab disapa Rani ini mulai disebut-sebut sebagai salah satu kandidat yang layak maju dalam pertarungan di Pilkada tahun 2020 mendatang sebagai calon wakil wali kota Manado.

Para pemerhati politik dari berbagai kalangan pun langsung mencocok-cocokan srikandi PSI ini dengan para elit politik di Kota Manado. Salah satunya, Wakil Wali Kota Manado saat ini, yakni; Mor Dominus Bastian.

Ketua umum komunitas Milenium Generetion (MG), Kenny Labelaha SH, menilai pasangan Mor-Jurani adalah aset Kota Manado di masa mendatang.

“Keduanya sudah ada tolak ukur. Pak Mor sudah punya pengalaman baik di legislatif dan eksekutif. Saat ini beliau adalah calon terkuat yang juga merupakan petahana. Jika dipasangkan dengan Jurani, Manado punya masa depan cerah,” katanya kepada seputarsulut.com saat dihubungi lewat telepon seluler, Minggu (22/12/2019).

Sedangkan Jurani, menurut Kenny, satu-satunya legislator Kota Manado yang paling fenomenal saat ini, lewat kontribusi dan kinerjanya di lembaga DPRD Manado.

“Jurani telah membuktikan hal positif dalam Pileg lalu. Yakni bisa merebut kursi di dapil neraka tanpa money politik. Selain itu, beliau melakukan pekerjaan mulia setelah dilantik sebagai anggota dewan. Jelas, masyarakat sangat suka figur-figur yang seperti ini,” katanya.

Selain Kenny, Bendahara komunitas milenium generation Natalia Egetan SE juga menyebut Mor-Jurani pasangan paling bersih dan menjanjikan jika berhasil memimpin Kota Manado.

“Mereka punya tanggung jawab di jabatannya masing-masing. Keduanya sosok taat beragama, dan tidak memiliki track record buruk. Jika diberi kesempatan, Mor-Jurani pasti tau yang terbaik untuk Kota Manado,” katanya.

Sementara itu, Jurani yang awalnya mengaku belum siap terjun ke pertarungan Pilwakot, terus mendapatkan  dorongan dari para warga.

“Banyak yang suruh maju. Saya pikir-pikir syaratnya ribet, karena suami saya seorang anggota Polri. Kalau ingin maju, harus ada izin dari mabes katanya. Tapi, semakin kesini saya makin nekat, saya harus liat bagaimana respon masyarakat luas,” kata Jurani, Sabtu (21/12/2019).

Menurut Rani, Mor Bastian adalah tokoh besar Kota Manado saat ini dan punya visi-misi yang tidak main-main.

“Beliau bagus dan bersih, punya pengalaman dan sarat pengetahuan. Pokoknya Pak’ Mor paket komplit,” ujarnya.

Saat ditanya kesiapan jika diberi kesempatan untuk bertarung, Jurani mengaku siap apabila ada tanda-tanda dari Tuhan.

“Jika Tuhan berkehendak, segala sesuatu bisa menjadi mungkin. Kalau ditanya berapa modal saya untuk maju, silahkan cek rekening, saya punya 20 Miliar. Jika diminta semua, akan saya berikan untuk Parpol asal Manado jadi lebih baik dan jika saya diusung nantinya,” katanya. (Auddy Manoppo)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang auddymanoppo

Political Journalism Wartawan sejak tahun 2013 di Kota Manado, Sulawesi Utara. Bidang liputan politik dan pemerintahan. Pos liputan: DPRD Kota Manado & Pemerintah Kota Manado Media Sosial FB: Auddy Manoppo - Ruru IG: Auddy Manoppo Twiter: @Auddy1908

Lihat juga

Ketua Komisi IV DPRD Manado Gelar Reses ke-2 di Kelurahan Teling Bawah

  MANADO – Ketua Komisi IV DPRD Kota Manado, Lily Walanda SE MBA, menggelar kegiatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: