Home » News » Feature » Eagle Junior Documentary Camp mencari sineas-sineas muda dari kota Manado.
Rental Mobil Murah di Manado

Eagle Junior Documentary Camp mencari sineas-sineas muda dari kota Manado.

Eagle_Junior_Documentary_Camp_Roadshow_Manado_2013Eagle Junior Documentary Camp Roadshow Manado telah digelar pada hari ini (26/04/2013) yang bertempat di Aula Walikota Kota Manado. Jl Balai Kota 1 No. 1 Manado. Ada sejumlah 600 siswa dari berbagai Sekolah Menengah Atas di kota Manado yang hadir pada acara workshop tersebut, diantaranya SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMA Don Bosco, dan SMK Negeri 1 Manado. Sebagai pembicara di workshop Eagle Junior Documentary Camp, ada dua orang, yaitu Belo, sebagai salah satu finalis Eagle Award 2011, dengan judul film dokumenter ‘Pahlawan Pesisir Pantai.’ Belo membawakan materi tentang bagaimana menyusun konsep sebelum membuat sebuah film, lebih ke bagaimana tugas dari seorang sutradara, karena Belo adalah seorang sutradara. Pembicara yang ke dua adalah Firman yang adalah seorang koordinator camera person Metro TV.

Workshop Eagle Junior Documentary akan berlangsung selama dua hari, hari ini dan besok. Belo mengatakan di awal materinya, bahwa dari Manado akan diseleksi 90 orang yang mendapatkan pelatihan lebih lanjut. Sedikit sejarah tentang Eagle Documentary (Eagle Award Documentary Competition)  EADC pertama kali diselenggarakan oleh Metro TV pada tahun 2005, merupakan ajang kompetisi dokumenter bagi pemula pembuat film dokumenter dari kalangan mahasiswa. Kompetisi ini merupakan wadah bagi kaum muda peminat dokumenter untuk menyampaikan aspirasi mereka dan respon isu-isu terkini tentang ke Indonesia-an serta menjadi catatan sejarah secara visual dari pandangan kaum muda dalam melihat ke-Indonesiaan-nya.

Tahun ini, bersama BKKBN, EADC menjangkau generasi yang lebih muda lagi, yaitu dengan membuat Eagle Junior Documentary Camp Roadshow di beberapa kota besar di Indonesia, dan Manado salah satunya. Diharapkan, dengan diselenggarakannya Eagle Junior Documentary Camp Roadshow 2013 ini, akan memunculkan sineas-sineas muda dari kota Manado, dan Sulawesi Utara pada umumnya.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Garadus Franklin

Menjadi Narablog atau Blogger sejak 2004 memberikan ruang untuk saya berkarya melalui tulisan di media internet. Saya Tidak jago menulis, tapi saya terus belajar untuk menjadi seorang penulis yang lebih baik lagi.

Lihat juga

Warga Mapanget Natalan Dengan Pemkot Manado

MANADO –  Safari Natal Pemkot Manado di Kecamatan Mapanget, Walikota GSVL Sebut Perbedaan Adalah Anugerah Tuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: