Home » News » Headline » Dukung Harlah Pancasila, KNPI Sulut Lantik Hari Ini
Rental Mobil Murah di Manado

Dukung Harlah Pancasila, KNPI Sulut Lantik Hari Ini

harlah 1
Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Kumaat Bersama Muspida

 MANADO – Menyukseskan program OD SK untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, maka kemarin selasa (1/6) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara terlibat langsung dalam menyukseskan peringatan tersebut.

Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Andrew William Kumaat yang juga Wakil Ketua Peringatan di Sulut, memboyong seluruh elemen pemuda dan tentunya KNPI untuk menyukseskan rangkaian kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut, bahkan DPP KNPI dibawah komando Sekjen Sirajjudin Abdul Wahab turut serta dalam Harlah ke 71Pancasila ini.

Sementara, Puncak pelaksanaan peringatan hari Lahir Pancasila yang ke-72 berpusat di lapangan Koni Sario, Manado yang diawali dengan upacara yang dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan bahwa semangat hari lahirnya Pancasila merupakan barometer kerukunan bangsa.

“Untuk itu, saya ingatkan kepada generasi muda Sulut agar senantiasa mengingat kembali makna dan tujuan para pejuang kemerdekaan dan menjadikan Pancasila sebagai dasar dan idiologi negara,” kata Dondokambey.

Sementara, Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Andrew Wiliam Kumaat mengatakan peringatan ini merupakan sarana untuk mengevaluasi keadaan demi menyegarkan semangat dalam membangun masa depan bangsa.

“Sejarah telah membuktikan perjuangan Pendiri Bangsa yakni Bung Karno dalam merumuskan pancasila sebagai dasar bangsa menghasilkan rakyat Indonesia yang kuat dan bersatu menghadapi berbagai persoalan bangsa,” ujar Jacko sapaan akrabnya.

Jacko mengingatkan kembali, bahwa warga Sulut terutama generasi mudanya agar tidak lupa mengaktualisasikan nilai fundamental yang dimiliki pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Untuk itu, sebagai bagian dari NKRI, generasi muda Sulut harus memiliki peran aktif dalam membangun bangsa, Indonesia memiliki jiwa dan semangat warga bangsa yang majemuk, sangat dibutuhkan pengabdian tanpa membedakan asal usul demi membangun daerah nyiur melambai yang kita cintai ini,” ujarnya.

Lanjut menurut Jacko, Pancasila merupakan dasar dan identitas hidup dan karakter hidup generasi masa depan Indonesia yang bermoral, memiliki semangat juang dalam upaya mencapai cita-cita bangsa yang kuat, untuk dapat hidup berdampingan damai dengan bangsa lain.

“Pancasila itu dasar Negara, dan identitas hidup serta karakter hidup generasi masa depan,  jadi mari kita jaga bersama, terutama generasi muda sebagai penerus dan penentu arah bangsa Indonesia dimasa depan nanti,” kata pria murah senyum ini.

Demi kesuksesan Harlah Pancasila ini, maka pelantikan DPD KNPI Sulutpun ditunda pelaksanaannya nanti berlangsung pada pagi ini Rabu (2/6) pagi ini di Aula Diknas Sulut.  Jacko berharap seluruh pengurus, para senior dan segenap organisasi kepemudaan untuk menghadirinya.

Harlah 2
Sekjen DPP KNPI Sirajjudin Abdul Wahab Melepas Gerak Jalan Harlah Pancasila
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Hut Provinsi Ke-53

SULUT–  Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sulawesi Utara dalam Rangka Dirgahayu ke-53 Tahun yang di pimpin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: