Home » News » Politik & Pemerintahan » Dr. Ferry Liando, “DPR RI Rekrut Penyelenggara PEMILU Tak Pro NKRI”
Rental Mobil Murah di Manado

Dr. Ferry Liando, “DPR RI Rekrut Penyelenggara PEMILU Tak Pro NKRI”

IMG-20170408-WA0007MANADO – Perekrutan penyelenggara PEMILU tingkat nasional telah selesai.   BAWASLU dan KPU telah terpilih lewat mekanisme voting di DPR RI Komisi 2 setelah Presiden mengususlkan nama-nama dari hasil tim seleksi. Akan tetapi hasilnya ternyasta mengecewakan beberapa pengamat, diantaranya akademisi Universitas Sam Ratulangi Dr. Ferry Liando.  Bahkan kekecewaan dari hasil yang tak merekrut putra-putri dari daerah seperti Sulut,  diungkapkan di depan tim dari DPR RI dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Berikut tuturan Dr. Ferry Liando :

Dalam membawakan ceramah diseminar bersama anggota DPR  RI yang membahas Renstra DPR RI saya  menyinggung mengapa DPR tidak berjiwa semangat NKRI dalam penetapan KPU dan Bawaslu. Harusnya DPR itu jadi perekat NKRI. Hanya di DPR RI yang anggotanya terdapat utusan berbagai representasi suku, etnik dan agama.

IMG-20170408-WA0008Sehingga di harapkan produk-produk politik DPR harus menggambarkan semangat NKRI. Tidak ada alasan bagi DPR yang mengatakan bahwa yang mereka pilih adalah yang memiliki kualitas. Bagi saya semua calon yang lulus dari  panitia seleksi adalah mereka yang punya kualitas  sama.

IMG-20170408-WA0009Masalah kualitas telah selesai di panitia seleksi. Jadi penilaian DPR hanya atas dasar kepentingan semata. Jika DPR memiliki kepentingan sebagai Perekat NKRI harusnya komposisi KPU Bawaslu harus menggambarkan NKRI.   Sayang DPR RI sepertinya menutup mata soal ini.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pengamat Nilai Dilaporkannya Pimpinan KPK Sarat Muatan Politis

MANADO –  Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum lama ini dilaporkan oleh pengacara Ketua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: