Home » News » Headline » DPW Nasdem Sulut Gelar Pembekalan Caleg, Ini Harapan Ketum Surya Paloh
Rental Mobil Murah di Manado

DPW Nasdem Sulut Gelar Pembekalan Caleg, Ini Harapan Ketum Surya Paloh

SULUT – Guna memantapkan persiapan menuju Pesta Demokrasi tahun 2019, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Utara menggelar Pembekalan Bakal Calon Anggota Legislatif DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota Se-Sulut, Selasa (28/8/18) di Hotel Peninsula Manado.

Diketahui, Pembekalan Bakal Calon Legislatif Partai Nasdem Sulut ini akan bergulir selama 3 hari yakni 28 Agustus sampai 30 Agustus 2018.

Ketua Panitia penyelenggara pembekalan Bakal Calon Legislatif terpadu partai Nasdem Se-Sulut, Felly Runtuwene dalam laporannya mengatakan dalam pilkada tahun 2015 partai nasdem telah memberikan dukungan kepada 8 pasangan calon. Yang telah terpilih adalah paslon Gubernur dan Wagub Sulut Olly Steven, Paslon Walikota Bitung, Paslon Walikota Tomohon dan Paslon Bupati Bolmong. Sedangkan pada pilkada tahun 2018, Partai Nasdem telah memberikan dukungan kepada 5 Paslon dan yang telah berhasil meraih kemenangan yakni 2 paslon, Bupati/Wabup Talaud terpilih Elly Lasut dan Mochtar Parapaga serta Walikota Kota Motamobagu Tatong bara.

“Berdasar pada track record partai Nasdem dan dengan membandingan dengan partai partai yang lain, partai Nasdem telah mendapat 5 dukungan kepala daerah dari 15 kabupaten/ kota yakni Talaud, Bolmong raya, Kotamobagu, Bitung dan Minut. Dalam menghadapi Pileg 2019, ada 45 Caleg yang akan berkopetisi di Provinsi, 395 caleg di Kabupaten/kota dan 6 caleg di DPR-RI, maka dari itu, DPW Partai Nasdem berinisiatif untuk melakukan pembekalan caleg guna mematangkan persiapan,”jelasnya.

Usai penyampaian Laporan, Pembekalan inipun di buka langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Yang diikuti oleh seluruh Bakal Calon Se- Sulut.

Dalam sambutannya, Ketum Partai Nasdem menuturkan sangat mendukung penuh target dari DPW Partai Nasdem Sulut. Memang Usia Partai Nasdem baru menginjak enam setengah tahun tapi kekuatan Nasdem sudah sampai ketahapan 65 tahun.

“Dalam enam setengah tahun ini, Nasdem telah mengikuti 3 tahapan pemilu secara nasional. Dalam pemilu yang pertama, dari 10 partai, Nasdem ada di posisi Runner Up dibawah partai Demokrat. Pemilu yang kedua, Golkar mampu merapatkan barisannya dan keluar sebagai Number One dan lagi-lagi Nasdem keluar sebagai Runner Up. Pemilu yang ketiga akan dilaksanakan nanti tanggal 17 april 2019. Melihat Umur Partai Nasdem yang baru enam setengah tahun ini, Nasdem masih harus belajar banyak kepada saudara-saudara tua kita seperti partai Golkar dan PDI-P, tapi dengan segala upaya, ketekunan, spirit, semangat, Militansi, keiklahsan hati termasuk tetap konsisten tidak membenarkan politik dengan Mahar, itu membuahkan hasil, Nasdem keluar sebagai Number One, Partai partai saudara tua kita jauh dibawah kita. Buktinya, dari 17 gubernur yang mengikuti kompetisi ada 11 gubernur yang berhasil di sabet dari partai Nasdem,” jelas Ketum Surya Paloh seraya berharap agar pembekalan ini bisa menjadi kesuksesan bagi semua caleg partai Nasdem Sulut di pesta demokrasi tahun 2019 nanti.

Yang juga turut hadir Ketua Dewan Pimpinan Partai Nasdem willy Aditya, Gubernur NTT periode 2018-2023 Viktor, Gubernur Sulawesi tenggara periode 2018-2023, Herman Deru Gubernur Sumatra selatan periode 2018-2023, Rianto Lambri Gubernur kalimantan utara periode 2018-2023, Bupati talaud Elly Lasut, Artis Ibukota Nafa Urbach, Lucky Hakim, Della Puspita, Tessa Kaunang, Rita Listi, Ronny Imanuel (Mongol), Ketua DPW Nasdem Sulut Maxi Lomban, Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Sulut Vonnie Panambunan.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Semakin Nyata, Andrei Angouw Dukung Penuh Komunitas Peduli Autis Sulut

SULUT – Guna membangun kehidupan yang mandiri dan berkualitas bagi dunia anak berkebutuhan khusus dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: