Home » News » Politik & Pemerintahan » DPRD Ternate Salut Tunjangan TPP Manado
Rental Mobil Murah di Manado

DPRD Ternate Salut Tunjangan TPP Manado

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk dan dalam ruangan

MANADO – Kota Manado Jadi Model Percontohan Teknis Pemberian Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).   Pemerintah  Kota Manado menerima Kunjungan Kerja dari Komisi I DPRD Kota Ternate terkait Kenaikan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai di Pemerintah Kota Manado, diterima oleh Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Heri Saptono, bertempat di ruang Rapat Bapelitbangda, siang ini (28/01).

Pada selayang pandang sekaligus penjelasan Walikota Manado yang disampaikan Asisten I mengatakan bahwa ada 8 program unggulan yang dicetuskan Walikota Manado Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan, salah satunya tentang kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenai Kenaikan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai yang termuat pada poin kedelapan.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, termasuk Steven Rondonuwu, orang duduk

“Pemberian TPP mengacu pada 2 penilaian yaitu kehadiran dan kinerja, jadi bagi ASN yang tidak disiplin akan mendapatkan potongan, bahkan mendapatkan hukuman disiplin” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk pemberian TPP khusus, mengacu pada beban kerja di tiap Perangkat Daerah, yang dianggap lebih tinggi beban kerjanya mendapatkan TPP khusus, diantaranya Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Bapelitbangda, Inspektorat, Sekretariat Dewan, Bagian Hukum, dan Bagian Keuangan.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Sementara, menurut Sekretaris Komisi I DPRD Yamin Rusli mengapresiasi prosedur dan teknis pemberian TPP sesuai dengan program unggulan Walikota dan Wakil Walikota Manado untuk kesejahteraan ASN.

“Saya juga salut dengan Cerdas Command Center (C3) yang ada di kota Manado. Menurut saya Manado luar biasa karena sudah mengembangkan 12 aplikasi, sedangkan di Ternate hanya 2 aplikasi, kota ini salah satu yang terbaik di Indonesia Timur” tutupnya.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum, orang duduk dan dalam ruangan

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari Pemerintah kota Manado kepada Komisi I DPRD kota Ternate.

Turut hadir, Inspektur Drs. Hans Tinangon, MSc, Kepala Bagian ORPAD Sigfrid Mandak, bersama jajaran Pemerintah Kota Manado dari unsur Bapelitbangda, BKPSDM, BPAD, dan Inspektorat.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang tersenyum, dalam ruangan

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pemkot Manado Raih WTP dalam Pengelolaan Keuangan

Manado.- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Sulut meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam pengelolaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: