Home » News » Headline » DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2018
Rental Mobil Murah di Manado

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2018

 

SULUT – Dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Provinsi Sulut tahun anggaran 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat Paripurna, Rabu (01/11/2017) siang.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi wakil ketua Stevanus Vreeke Runtu, Marthen Manoppo dan Wenny Lumentut dan juga dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.


Dalam sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menyampaikan tekad dan komitmen bersama untuk membangun dan meningkatkan kualitas dan daya saing daerah yang akan tergambar pada APBD provinsi Sulut tahun anggaran 2018.

“Substansinya mencakup tiga bagian penting yaitu, kebijakan pendapatan, kebijakan belanja dan kebijakan pembiayaan daerah. Ketiga bagian penting tersebut, semuanya diletakkan dalam kerangka dasar visi pembangunan daerah demi terwujudnya Sulawesi Utara berdikari dalam bidang ekonomi, berdaulat dalam politik serta berkepribadian dalam budaya,” tutur Gubernur Olly.


Tak hanya itu, Olly menjelaskan, pengembangan pariwisata dan iklim ekonomi yang kondusif serta mengentaskan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan kualitas SDM yang berdaya saing melalui pendidikan dan kesehatan, pengembangan kawasan pertumbuhan ekonomi baru, pertumbuhan baru Kawasan ekonomi khusus (KEK) dan ketahanan pangan serta mempertimbangkan visi dan isi isu pembangunan daerah, menjadi hal utama yang akan tercermin dalam APBD tahun anggaran 2018 ini.

“Terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Sulut atas penyelenggaraan rapat paripurna ini, sekaligus juga atas kesediaan untuk bersama melakukan penandatanganan KUA PPAS APBD Sulut tahun anggaran 2018,”tuturnya.


Di akhir rapat, dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang KUA-PPAS Tahun 2018, yang disaksikan oleh seluruh anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Forkopimda, Sekertaris Provinsi Sulut bersama jajarannya, Tokoh Masyarakat, Undangan dan Insan Pers.

(Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Ranperda Tentang Perubahan Atas Perda Nomor 3 Tahun 2016 Dalam RPJMD Tahun 2016-2021

SULUT – DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Menggelar rapat paripurna dalam rangka pengambilan keputusan terhadap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: