Home » News » Politik & Pemerintahan » DPRD Sulut Dilengkapi Fasilitas Disabilitas,, Ini Kata Angouw
Rental Mobil Murah di Manado

DPRD Sulut Dilengkapi Fasilitas Disabilitas,, Ini Kata Angouw

SULUT – Untuk memenuhi kebutuhan disabilitas, Sekretariat DPRD membangun fasilitas khusus. Itu dilakukan agar mereka bisa mengakses seluruh Kantor DPRD Sulut, termasuk akses untuk menemui para wakil rakyat. Hak untuk menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat pun bisa terpenuhi.

Terobosan pihak Sekretariat DPRD Sulut ini, mendapat apresiasi Ketua DPRD, Andri Angouw (AA) yang juga sebagai pembina anak-anak berkebutuhan khusus Provinsi Sulut.

”Kantor DPRD adalah rumah rakyat. Siapa saja boleh datang termasuk mereka yang berkebutuhan khusus,” kata Angouw, Kamis (24/1/19)

Sekertaris DPRD Sulut Bartholomeus Mononutu, menjelaskan, pembangunan akses bagi warga penyandang disabilitas atau mereka yang berkebutuhan khusus yang tidak bisa melewati tangga biasa, telah disediakan jalur khusus. Ini dilakukan agar di saat mereka datang ke kantor DPRD Sulut tidak lagi mengalami kesulitan.

”Kantor DPRD telah menyiapkan jalur khusus. Saat ini pembangunannya sementara dirampungkan,” jelas Mononutu.

Mononutu menambahkan, selain akses bagi penyandang disabilitas, jalur khusus ini juga diperuntukkan ketika ada penanganan darurat gangguan kesehatan bagi Anggota DPRD ataupun staf yang membutuhkan jalur khusus juga ibadah pesemayaman jenazah yang berhubungan dengan kantor DPRD.

“Kesulitan membawa peti jenazah seperti pengalaman sebelumnya, ke depan tidak lagi, karena sudah disediakan jalur khusus,” ungkap Mononutu.

(Ardybilly)

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

FISIP Gelar SemNas Hadirkan Ketua KPU RI

MANADO – Bertempat di lantai 4 gedung Rektorat Universitas Sam Ratulangi Manado digelar seminar nasional. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: