Home » News » Politik & Pemerintahan » DPRD Sulut Didemo Pala dan Ketua RT Bitung
Rental Mobil Murah di Manado

DPRD Sulut Didemo Pala dan Ketua RT Bitung

img-20161010-wa0020

SULUT – Puluhan Kelapa RT dan Kepala Lingkungan Kota Bitung mendatangi Kantor DPRD Provinsi Sulut, senin(10/10/2016) siang, terkait dengan tidak dibayarnya upah selama beberapa bulan dan juga ada sebanyak 25 kepala lingkungan yang dipecat secara tidak hormat.

 

Aspirasi tersebut, diterima langsung oleh Anggota Dewan Netty Agnes Pantouw dan Kabag Humas Therysia Sundah didepan Kantor DPRD Sulut.

 

Kepala RT Lambertus Pangasih yang sudah mengabdi selama 39 tahun itu mengatakan bahwa dirinya diberhentikan hanya melalui SMS oleh Lurah.

img-20161010-wa0022

“Jujur, saya sama sekali tidak terima mendapat perlakuan seperti itu. Ada sebanyak 25 kepala lingkungan yang diberhentikan hanya melalui Pesan singkat. Kami diangkat menjadi Pala dengan SK tapi diberhentikan hanya melalui SMS,” ucap Lambertus.

 

Tak hanya itu, Pala Kelurahan Papusungan, Deki Hamise menuturkan selama 6 bulan upah Pala dan RT tidak dibayarkan.

 

“Selama 6 bulan upah kami tidak dibayarkan. Sedangkan yang kami tahu, anggaran dana operasional untuk pala sudah ditetapkan,” ungkap Hamise.

img-20161010-wa0023

Sementara itu, Korlap Eni Umbas meminta DPRD Sulut untuk bisa memediasi Walikota Bitung bersama para Pala Kota Bitung.

 

“Kami minta DPRD Sulut untuk dapat mempertemukan dengan Walikota Bitung agar kita bisa Hearing bersama dikantor DPRD. Karena dibitung, sangat sulit untuk bertemu langsung,” minta Umbas.

 

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Netty Pantouw mengatakan akan memperjuangkan aspirasi dari para Pala Kota Bitung dan ini menjadi catatan penting untuk Ketua DPRD Sulut.

 

“Kami menerima baik aspirasi dari Bapak/Ibu dan pastinya hal akan menjadi catatan penting untuk Ketua DPRD. Secara Logika hal ini sangat menyakitkan, untuk itu kami akan secepatnya mengkoordinasikan dengan Pemerintah Bitung,” ucap Pantouw.

 

Aleg Dapil Minut dan Bitung itu juga meminta agar dapat memberikan data valid supaya aspirasi ini tidak sia-sia.

 

“Aspirasi ini harus didasarkan dengan data yang valid agar supaya perjuangan kami semua nantinya tidak sia-sia,” tutupnya (Ardybilly)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pengamat Nilai Dilaporkannya Pimpinan KPK Sarat Muatan Politis

MANADO –  Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum lama ini dilaporkan oleh pengacara Ketua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: