Home » News » Headline » DPRD Sulut Berharap UN SMP Lancar Tanpa Kebocoran Soal
Rental Mobil Murah di Manado

DPRD Sulut Berharap UN SMP Lancar Tanpa Kebocoran Soal

Pendidikan SMP N 1 Amurang
Suasana belajar di SMP N 1 Amurang | Foto: bro eser

Mulai Senin 4 Mei 2015 hingga 6 Mei 2015, 37.268 Siswa SMP dan sederajat di Provinsi Sulawesi Utara akan mengikuti Ujian Nasional. Terkait dengan hal ini maka Ketua Komisi IV DPRD Sulut yang membidangi masalah Kesejahteraan Sosial, James Karinda, SH, MH meminta agar supaya guru, orang tua terlebih para siswa siswi untuk siap menghadapi UN namun tetap tenang. ”Diharapkan adik – adik sudah mempersiapkan mental dan fisik dalam mengahadapi UN pada tahun ini,” ujar Karinda saat dihubungi pada Sabtu (02/05).

Dijelaskan Karinda, dengan kesiapan yang sudah di tunjukkan Dinas Pendidikan Provinsi Sulut hingga Kabupaten/Kota lewat sekolah–sekolah dengan menggelar tambahan pelajaran dan uji coba, diyakini akan dapat memberikan hasil yang maksimal . Meski demikian Karinda juga berharap agar keberhasilan saat UN di tingkat SMA , dengan tanpa adanya kebocoran soal akan dipertahankan secara baik oleh semua pihak.

“Pemerintah telah menyampaikan bahwa UN bukan penentu kelulusan, sehingga semua pihak dapat bersinergi menjunjung tinggi asas kejujuran agar tercipta siswa yang berkualitas,” pesan Karinda.

Tak lupa Karinda mengingatkan para siswa untuk menjaga kesehatan , sehingga dapat mengikuti UN dengan baik. Anggota Fraksi Demokrat ini juga meminta masyarakat melakukan pengawasan dalam pelaksanaan UN agar jika terjadi kejanggalan bisa disampaikan ke pihak DPRD .

Karinda menuturkan bahwa Komisi IV akan turun langsung memantau pelaksanaan UN tingkat SMP . Bahkan jelas Karinda dirinya akan bersama Gubernur Sulut membuka soal UN di SMPN 6 Manado Jalan Pumorow dan beberapa sekolah lainnya pada Senin (04/05) . Sementara berdasarkan data Diknas Sulut , peserta UN tingkat SMP terbanyak berasal dari Kabupaten Minahasa yakni 9.900 siswa selanjutnya Kota Manado tercatat sebanyak 7.336 siswa.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Manado Ajak Masyarakat Bekerja Sama Bagi Indonesia

MANADO –  Ajak pemerintah dan masyarakat hayati pengorbanan para pahlawan,  Walikota GSVL pimpin toast Kenegaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: