Home » News » Headline » DPRD Minsel Gelar Paripurna Istimewa HUT Minsel Ke 15
Rental Mobil Murah di Manado

DPRD Minsel Gelar Paripurna Istimewa HUT Minsel Ke 15

MINSEL – Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Minahasa Selatan Dalam rangka peringatan Hari Jadi Minahasa Selatan ke 15 tahun 2018,(27 januari 2003- 27 januari 2018) di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Minsel Ibu Jenny Johana Tumbuan SE, beserta Wakil Ketua Frangky Lelengboto, Rommy Pondaag SH MH, (27/1/2018).

Dalam kesempatan Ini Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Jenny Johana Tumbuan SE, mengatakan intinya moment yang bersejarah peringatan bagi rakyat Minsel dengan Tema, “Minahasa Selatan berkarya untuk menjadi berkat”, dan sub Tema, ‘Dengan semangat hari jadi ke 15 Minahasa Selatan kita tingkatkan pembangunan, persahabatan dan pariwisata menuju Minahasa Selatan Hebat dan terdepan’.

“Wujud dari persatuan dan kebersaamaan dalam harapan, doa. Di gagas dalam era reformasi menjadi otonomi yang membangun, tertuang persetujuan prinsip berdasarkan hasil pengesahan DPR RI Undang-undang nomor 10 tahun 2003”, ungkap Ibu Ketua Dewan Minsel.

Dalam acara bersejarah ini, hadir pula Gubernur Sulut yang di wakili Dr Ir Ricky Toemanduk MM Selaku Kepala Balitbang Provinsi Sulut. Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, para Bupati dan Walikota se Provinsi Sulut, mantan Bupati dan Wakil Bupati, Fokompimda, Sekretaris DPRD Minsel, para Camat dan Hukum tua se Minsel, SKPD, Seluruh Tokoh Pejuang Minsel, LVRI, Anggota DPRD Kabupaten Minsel serta lapisan masyarakat.


Pada acara Paripurna Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE memberikan sambutan,” Bahwa dengan semangat, kita bersyukur kesempatan adalah bukti kepedulian bersama, tetesan keringat dalam berjuang dan bangga rasa hormat para tokoh pejuang, Para Bupati Minsel sebelumnya telah memberikan kontribusi, akselerasi dalam akses pembangunan, Kabupaten tidak akan maju tanpa berjuang bersama,” imbuh Paruntu.

Kabupaten Minsel dalam rentang 15 Tahun telah di bangun sarana dan prasarana, dalam catatan sejarah BPS yang mencapai Rp 5 triliun meningkat, sejalan pengembangan tahun 2016 menurun angka kemiskinan menjadi 6.19, Pembangunam Boulevard Ikon Minsel 36 miliar untuk di bangun dengan Dana DAK 139 miliard, ini pun terbesar di Sulut.


Untuk tahun 2018, di sektor pertanian, hal ini percepatan pertanian ada 88.100 Ha, untuk tahun ini lebih besar lagi.
Sektor kesehatan rahabilitasi bangunan peningkatan keselatan ibu bagi yang kurang, pada tahun 2018 jaminan kurang mampu di tunjang dengan Indonesia sehat, tambah jumlah Jamkesda 30 jiwa tahun menjadi 65 ribu jiwa, Pemerintah bekerja dengan BPJS.

“Objek pariwisata, di perkenalkan pulau sepatu dan wisata Oikumene, serta Rastra 16 ribu di berikan pada keluarga yang kurang mampu 10 perkilo, dan menjalin kerjasama Toyota coorporation”, tutur Bupati.  Sidang di tutup lansung Oleh Ketua DPRD Minsel, dengan ucapan Selamat Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan yang ke 15. (Herman)

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Wow.. 3 Anggota Legislator Sulut “Temani” Warga Bolangat Sampai Malam

SULUT – Warga Bolangat Induk Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (12/7/2018) kemarin siang sambangi gedung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: