Home » News » Politik & Pemerintahan » DPRD Manado Tolak Pemindahan Pelabuhan Juga Pasar Bersehati
Rental Mobil Murah di Manado

DPRD Manado Tolak Pemindahan Pelabuhan Juga Pasar Bersehati

pasar bersehati

Manado – Keberadaan Pelabuhan Manado dan Pasar Bersehati diKelurahan Calaca, kemungkinannya akan segera dipindahkan ke Kecamatan Bunaken Daratan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

DPRD Kota Manado yang diantaranya Nurrasyid Abdul Rahman langsung menanggapi hal ini.  Abdul Rahman meminta pemindahan Pelabuhan Manado dan Pasar Bersehati yang diwacanakan Pemerintah Provinsi (Pempov) Sulut untuk tidak dilakukan karena akan berdampak lebih memprihatinkan.

“Jika dipindahkan, maka keberadaan Pasar bersehati akan lebih memperhatinkan lagi. Karena pastinya akan mengurangi jumlah warga yang berbelanja di sana. Begitu juga penumpang yang datang dari sejumlah daerah kepualaun di Pelabuhan Manado akan merasa dirugikan karena biaya transportasi daratnya bertambah.” Ungkapnya.

Tambahnya juga bahwa pihak yang akan sangat dirugikan jika wacana tersebut tetap dilakukan adalah pedagang dan masyarakat yang lebih senang berbelanja di pasar tradisional.

“Banyak pihak yang akan dirugikan jika pasar Bersehati dipindahkan. Kami pemindahan Pasar Bersehati dan Pelabuhan diurungkan saja,” tegasnya

Disamping itu juga pemasok bahan dagangan di Pasar Bersehati akan mengalami kesulitan karena biaya transportasinya ikut bertambah.

“Pemasok Barito (Bawang, Rica, Tomat) dari daerah Minahasa pasti akan menaikan biaya transportasinya. Sama seperti  sayur-sayuran dan bahan dagangan lainnya yang berasal dari luar Manado.” Tegas politisi PKS tersebut.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Johan Lumentut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Kenalkan C3 Manado Ke Forkopimda Sawahlunto

MANADO –  , Walikota GSVL Perkenalkan C3 Kepada Walikota Ali Yusuf dan Rombongan . Kunjungan Kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: