Home » Sulawesi Utara » Minahasa Tenggara » DPPKB Mitra Gencar Menggelar Pencanangan Kampung KB
Rental Mobil Murah di Manado

DPPKB Mitra Gencar Menggelar Pencanangan Kampung KB

Asisten I Pemkab Mitra saat membuka kegiatan pencanangan kampung KB di Tosuraya
Asisten I Pemkab Mitra saat membuka kegiatan pencanangan kampung KB di Tosuraya

MITRA, SeputarSulut.com – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) gencar menggelar pencanangan kampung KB diseluruh kecamatan di Mitra.

Kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam rangka menekan kepadatan penduduk dan menggalakkan program Keluarga Berencana (KB) sekaligus sosialisasi penggunaan alat kontrasepsi KB dimasyarakat.
Kepala DPPKB Mitra Anna Dotulong mengungkapkan, di tahun 2017 wilayah Molompar menjadi Pilot projec pengendalian penduduk.

“Untuk tahun 2017 ini, pencanangan dilaksanakan di 12 kecamatan dan saat ini sudah 8 kecamatan yang melaksanakannya. Dan kali ini didua kecamatan, masing-masing kecamatan Ratatotok di Basaan dan Kecamatan Ratahan di Tosuraya,” ujar Dotulong.

Sementara itu, Kabid Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakkan (P4) Helda Mokat menambahkan, tinggal Kecamatan Toluaan, Toluaan Selatan, Silian dan Ratahan Timur yang belum melaksanakan pencanangan program ini.

Dilain pihak, Lurah Tosuraya Susan Altimek menyambut baik pelaksanaan pencanangan kampung KB diwilayahnya.
“Kami menyambut baik akan kegiatan ini, apalagi sangat bermanfaat bagi peserta maupun calon peserta KB diTosuraya,” ujar Altimek.

Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Asisten I pemkab Mitra, Gothlieb Mamahit dan diikuti oleh sejumlah peserta penggerak keluarga dari setiap kecamatan.

(Chinot)

banner-natal-pemprov1024

Tentang chinry assa

Lihat juga

Bawaslu Bisa Batalkan Calon Kepala Daerah Yang Melanggar Aturan

RATAHAN (SeputarSulut.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut menggelar sosialisasi pemilih partisipatif menyongsong Pilkada 2018. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: