Home » News » Politik & Pemerintahan » DPC PDIP Manado Kompak Dukung RS-AD Maju Pilkada

DPC PDIP Manado Kompak Dukung RS-AD Maju Pilkada

Suasana rapat DPC PDIP Manado, di kantor DPC PDIP Manado, Senin (10/2/2020)

MANADO – Tanda tanya terkait siapa yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Manado mulai mendapatkan titik terang. Pasalnya, berdasarkan rapat internal yang dilakukan pengurus DPC PDIP Manado, Senin (11/2/2020) nama Richard Sualang (RS) dan Aaltje Dondokambey (AD) diusulkan ke DPD Sulut sebagai calon pemimpin di Kota tinutuan ini.

Richard Sualang saat ini menjabat Ketua DPC PDIP Manado yang duduk di lembaga DPRD Provinsi Sulut dipasangkan bersama Ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey untuk mendapatkan mandat dari DPD PDIP Sulut.

“Jadi semalam kami melakukan rapat. Dalam rapat tersebut kami menyampaikan usulan siapa yang pantas maju di Pilkada Kota Manado,” kata Sekretaris DPC PDIP Manado, Jimmy Gosal.

Ia mengatakan, usulan ini berdasarkan dukungan arus bawah dari tingkat PAC hingga ranting-ranting yang menginginkan PDIP mengusung kader sendiri di Pilkada Kota Manado.

“Keduanya (RSAD) memiliki berbagai kriteria yang cocok untuk bertarung berdasarkan pengalaman masing-masing,” terangnya.

Meski begitu, Jimmy Gosal yang juga anggota DPRD Manado ini mengaku belum menentukan siapa yang diusulkan sebagai calon wali kota maupun wakil walikota.

“Yang jelas, dua nama ini yang diusulkan. Kami berharap keduanya mendapatkan mandat dari DPD maupun DPP,” pungkasnya. (Auddy Manoppo)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang auddymanoppo

Political Journalism Wartawan sejak tahun 2013 di Kota Manado, Sulawesi Utara. Bidang liputan politik dan pemerintahan. Pos liputan: DPRD Kota Manado & Pemerintah Kota Manado Media Sosial FB: Auddy Manoppo - Ruru IG: Auddy Manoppo Twiter: @Auddy1908

Lihat juga

Nomor Urut 1, MJL-MDT: Ijinkan Kami Memimpin Bitung 1 Kali Lagi

SULUT – Tahap pengundian Nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitumg yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: