Home » News » Politik & Pemerintahan » DLH Manado Apresiasi Program Bank Sampah Kecamatan Singkil
Rental Mobil Murah di Manado

DLH Manado Apresiasi Program Bank Sampah Kecamatan Singkil

Manado. – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado sangat mengapresiasi kehadiran program Bank Sampah ini. Sebab bisa dipastikan akan mengurangi volume sampah menuju TPA, sudah over kapasitas.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Yohanis Waworuntu kepada usai launching Program Bank Sampah di Kecamatan Singkil, Senin (22/1/2018) .

Menurut Waworuntu, kapasitas penampungan samaph di TPA Manado sudah melebihi. Jadi diperlukan langkah-langkah inovatif agar bisa meminimalisir distribusi sampah ke TPA. Untuk itu, DLH Manado sangat mengapresiasi akan program ini serta akan member dukungan dengan bantuan mesin pengolah sampah.

“Pemkot melalui DLH memberikan bantuan satu pasang mesin pencacah sampah plastik dan organik untuk bank sampah di Kecamatan Singkil. Mesin ini berguna untuk memilah-milah sampah menjadi beberapa bagian yang dimungkinkan untuk masih bias di recycle.

pastinya akan terus ada kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi persoalan sampah,” tutup Waworuntu sembari mengimbau kepada semua masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga untuk memanfaatkan sampah yang ada bernilai guna.

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Sekot Manado Lantik Pejabat Baru Kabinet Cerdas

  MANADO  –   Serahkan Empat SK Pergeseran Jabatan,  Sekda Micler : Rolling Jabatan Bentuk Pengisian dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: