Home » News » Straigh News » DLH Benahi Ruang Terbuka Hijau
Rental Mobil Murah di Manado

DLH Benahi Ruang Terbuka Hijau

YB Waworuntu

Manado. – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado mempercantik taman depan Kantor Walikota Manado dengan mengganti dan menambah sejumlah tanaman yang ada di taman tersebut, Kamis (24/8/2017).

Dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Kota Manado Yohanis B Waworuntu yang dibantu oleh sejumlah staf DLH, taman depan Kantor Walikota Manado mulai dibenahi.

Menurut Waworuntu, perbaikan dan pembenahan taman/Ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Manado akan semakin dimaksimalkan.

“Menjaga keindahan Kota adalah tugas dari DLH. Karena fungsi dari taman kota/RTH disamping bisa menyerap gas CO2 (Karbondioksida) juga melepaskan O2 (oksigen). Dan disisi lain juga RTH akan mempercantik dan memperindah perwajahan kota,” ucap Waworuntu.

Lanjutnya, DLH juga sementara memperbaiki sejumlah taman di median jalan dengan mengganti kembang-kembangnya, kemudian menambah taman-taman gantung di sejumlah lokasi untuk menghijaukan dan mempercantik kota

“Taman-taman di median jalan yang diperbaiki antara lain, di Jalan AA Maramis, Kairagi sampai ke Paniki. Kemudian taman-taman gantung di jalan menuju ke boulevard di Titiwungen Utara. Sedangkan taman-taman vertikal yang terus dipelihara dan dipercantik, antara lain di kelurahan Bumi Beringin, Tanjung Batu, Tikala Ares, Wanea, serta Titiwungen Utara,” jelas mantan Kadis Kominfo Manado ini.

Waworuntu berharap dengan pembangunan dan pemeliharaan taman-taman kota, maka bisa membuat Manado menjadi lebih indah dan menarik, sehingga menumbuhkan rasa nyaman bagi yang melihatnya.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Bupati Diundang Investor Jepang, CEP: “Minsel Makin Mantap”

MINSEL – Suatu kehormatan besar bagi Kabupaten Minahasa Selatan, satu langkah lagi kemajuan yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: