Home » News » Straigh News » DKP Sulut Dan FPIK Unsrat Gelar Sosialisasi Perda Zonasi (RZWP-3-K)
Rental Mobil Murah di Manado

DKP Sulut Dan FPIK Unsrat Gelar Sosialisasi Perda Zonasi (RZWP-3-K)

20170524_115130MANADO – Bertempat di Aula Fakultas Perikanan Dan Kelautan Ilmu Kelautan Unsrat digelar sosialisasi peraturan daerah (Perda) no.1 Tahin 2017 Sulawesi Utara.

Sosialisasi yang dilaksanan rabu pagi (24/5/17) ini diikuti oleh beberapa DKP kabupaten kota, SKPD Terkait, LSM, termasuk dosen dan mahasiswa FPIK Unsrat.

20170524_113536Menurut kepala Bidang Penataan Ruang Laut dan Pegawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan DKP Sulut Christie Saruan, SP,MSi mengungkapkan bahwa sosialisasi ini merupakan program dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut.

Kelompok Kerja pembuatan Perda Audy Dien, MSi menjelaskan tahapan dan bagaimana aturan  ini bisa menjadi perda pertama tentang Zonasi Wilayah Pesisir yang dibuat di Indonesia. Menurut Kepala Balai Penangkapan DKP Sulut ini, Perda dibuat selama 6 tahun karena berbagai perbaikan menyesuaikan aturan dan kebijakkan pemerintah kabupaten kota.

20170524_113506Kepala Dinas DKP Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menanyakan ketegasan untuk pelaksanaan perda, karena Boltim juga sudah memiliki Perda sejenis.

Ketua PS Ilmu Kelautan Unsrat Dr. Gustaf Mamangkey memberikan apresiasi  atas perda ini, yang berguna bagi keilmuan khususnya bagi mahasiswa.

20170524_113527
Kabid DKP Christie Saruan

Prof. Dr Janny Kusen dosen FPIK Unsrat memberikan masukkan untuk memperjelas beberapa aturan yang belum diketahui dan multitafsir.

Ketua PS IPA Pasca Sarjana Unsrat Prof Markus Lasut memberikan masukkan tentang beberapa definisi dan filosofi dalam perda yang masih bisa dijelaskan sesuai perkembangan terbaru.

20170524_113243

Sosialisasi ini juga diisi pemaparan daRI Biro Hukum Pemprov Sulut oleh Glady Kawatu, MH tentang bagaimana pembuatan produk hukum perda ini.

Kepala Dinas DKP Sulut Ir. Ronald Sorongan memberikan apresiasi atas terselenggaranya sosialisasi ini, kiranya kemitraan pemerintah dan kampus akan terus berlanjut menurut alumni FPIK Unsrat ini.

20170524_121608
Christie Saruan, MSi, GladyKawatu, MH, Ir.Ronald Sorongan, Audi Dien, MSi
banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Menghadiri Pentabisan GMAHK Jemaat Maasing, Mor Bastiaan : Sosialisasikan Manado Fiesta

Manado. – Setelah melakukan renovasi selama setahun, akhirnya Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh jemaat maasing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: