Home » News » Divisi Junior Drum Band Dikuasi SD dari Minahasa Selatan
Rental Mobil Murah di Manado

Divisi Junior Drum Band Dikuasi SD dari Minahasa Selatan

SD GMIM Palelon Modoinding, Minsel
SD GMIM Palelon Modoinding, Minsel

Kejuaraan Pearl Manado Marching Band 2013 yang digelar di Auditorium Unsrat, 8 November untuk divisi Junior Drum Band berlangsung sukses. Unit Drum Band Sekolah Dasar kabupaten dan kota di Sulawesi Utara tampil memukau di kejuaraan yang diselenggarakan oleh Citra Intirama Jakarta dan Septim Music Manado. Masing-masing unit mempertontonkan atraksi-atraksi menarik hingga membuat decak kagum penonton.

Menariknya iven yang memperebutkan Trophy Walikota Manado, Trophy Rektor Unsrat dan Ketua KNPI Sulut ini, penuh kejutan. Pasalnya, iven tahun 2013 ini berhasil memecahkan rekor peserta divisi junior drum band. Tercatat sebanyak 15 peserta mengikuti lomba yang menghadirkan 5 juri nasional tersebut. Termasuk jumlah penonton yang membludak.

Kejutan lainnya, untuk pertama kali unit drum band dari Minahasa Selatan tampil sebagai juara. SD GMIM Pinasungkulan Modoinding, Minsel meraih point tertinggi. Menariknya di urutan kedua, juga diraih oleh SD GMIM Palelon Modoinding, Minsel. Sedangkan urutan ketiga ditempati SD Katolik I Woloan. Di tahun-tahun sebelumnya, divisi junior drum band sering didominasi dari utusan Kota Tomohon, Bitung dan Minahasa. 

SD GMIM Pinasungkulan Modoinding, Minsel
SD GMIM Pinasungkulan Modoinding, Minsel

Usai lomba, para juri langsung menetapkan hasil perolehan nilai. “Kami telah menilai secara objektif. Murni didasarkan pada penampilan dari unit drum band”, ungkap Ketua Tim Juri Herry Subrata yang didampingi Sehat Kurniawan, perwakilan Citra Intirama Jakarta. Sedangkan daftar pemenang dibacakan oleh Ketua Panitia Lexi Mantiri yang didampingi Wakil Regi Kaunang dan Sekretaris Mycle Wala. “Selamat buat unit-unit drum band yang berhasil terpilih sebagai juara pertama sampai kelima. Untuk peringkat pertama dan kelima ini secara otomatis lolos di kejuaraan yang sama di tahun mendatang. Bagi yang belum juara janganlah berkecil hati, tetaplah berusaha. Yang pasti semua unit telah tampil bagus”, ujar Mantiri.

Unit-unit Drum Band dari Kabupaten Minahasa Selatan akhirnya mencatatkan sejarah dengan tampil sebagai terbaik di divisi Junior Drum Band.  SD GMIM Pinasungkulan berhasil keluar  sebagai juara Pearl Manado Marching Band Competition 2013 yang digelar di Unsrat, 8 November 2013. Unit yang masih baru terbentuk ini menyingkirkan unit-unit junior drum band dari kabupaten dan kota lain.

Sebelumnya unit-unit junior drum band dari Tomohon dan Bitung selalu mendominasi. Namun, untuk tahun 2013, utusan-utusan dari Minahasa Selatan bisa membuat kejutan. Tak hanya juara pertama yang berhasil diraih, tapi juga peringkat kedua. Di posisi ini ditempat SD GMIM Palelon Modoinding. Sedangkan nomor urut tiga ditempati SD Katolik I Woloan.

Di kategori-kategori solo juga berhasil didominasi oleh kedua SD dari Modoinding, Minsel tersebut. Ditambah dengan SD Katolik Woloan. Trophy para pemenang langsung diserahkan usai perlombaan oleh Prof Dr. Perry Rumengan, Louis Soegihartono dari Septim Music dan Sehat Kurniawan dari Citra Intirama. “Penilaian juri mutlak dan tidak bisa diganggu gugat”, ungkap Ketua Panitia Lexi Mantiri dan Ketua Pengarah Art Merung. (lex)

JUARA DIVISI JUNIOR DRUM BAND (SD)

Juara 1 : SD GMIM Pinasungkulan Modoinding Minsel

Juara 2 : SD GMIM Palelon Modoinding Minsel

Juara 3 : SD Katolik 1 Woloan Tomohon

Juara 4 : SD Katolik St. Maria Manembo-Nembo Bitung

Juara 5 : SD Inpres Kakaskasen II Tomohon

 

Juara Favorit 1: SD GMIM Palelon Modoinding

Juara Favorit 2 : SD GMIM Pinasungkulan Modoinding

Juara Favorit 3 : SD Katolik St. Maria Manembo-Nembo Bitung

 

Mayoret Terbaik : SD Katolik Woloan

Field Commander Terbaik: SD Katolik Woloan

Solo Horn Terbaik : SD Inpres Kakaskasen II Tomohon

Colour Guard Terbaik : SD GMIM Pinasungkulan Modoinding

Percussion Line Terbaik : SD GMIM Palelon Modoinding

Horn Line Terbaik : SD GMIM Palelon Modoinding

Seragam Terbaik : SD Inpres Lineleyan Modoinding

Display & Showmanship Terbaik : SDGMIM Pinasungkulan Modoinding

General Effect Terbaik : SD GMIM Pinasungkulan Modoinding

banner-natal-pemprov1024

Tentang Lexi Mantiri

Wartawan

Lihat juga

Fokus Porprov, Dispora Mitra Yakin Bawa Pulang Medali Emas

MITRA (SeputarSulut.com) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mitra yakin akan membawa pulang medali emas …

Satu Komentar

  1. yang juara itu semuanya beli alat di septim….hehehe, yg beli di tempat lain soorrrryyyy…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: