Home » News » Headline » Diundang lewat BBM, Wali Kota Manado buka Festival Mapalus TIK.
Rental Mobil Murah di Manado

Diundang lewat BBM, Wali Kota Manado buka Festival Mapalus TIK.

Manado_walikota_manado_GSV_Lumentut

Jumat siang (28/05/2013) Festival Mapalus TIK digelar di Manado Trade Center (MTC) Mega Mas Manado. Acara yang digagas oleh para Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Provinsi Sulawesi Utara tersebut digelar dalam rangkaian memeriahkan event internasional Asia Media Summit yang juga dilaksanakan di kota Manado, demikian penjelasan dari ketua RTIK Sulawesi Utara Yaulie Deo Rindengan, ST,MSc,MM ketika ditemui seputarsulut.com beberapa waktu yang lalu.

Festival Mapalus TIK diawali dengan doa, serta ucapan selamat datang dari ketua panitia Festival Mapalus TIK Lexi Mantiri. Lexi mengatakan bahwa Festival Mapalus TIK yang digelar saat ini merupakan pemanasan untuk event Festival TIK Nasional yang rencananya akan dilaksanakan di kota Manado di tahun 2014 mendatang. Selain itu Lexi yang juga anggota dari Kawanua Blogger dan pemimpin redaksi  dari sebuah media online di kota Manado, menyampaikan kebanggaannya bisa terlibat dalam RTIK dan Festival Mapalus TIK, “Relawan bukan pengorbanan, tetapi menjadi kehormatan.”

Diudang lewat Blackberry Massenger (BBM), Festival Mapalus TIK dibuka secara resmi oleh Wali Kota Manado, Ir G.S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, D.E.A. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, “hanya baku BBM, kok bisa bakudapa samua di sini. Ini menggambarkan bahwa saya, Wakil (Wakil Walikota-Red), dan Sekot, sangat care dengan dunia maya (internet) yang sedang dengan pesatnya berkembang di dunia ini.” Selain itu beliau juga mengapresiasi RTIK SULUT dan panitia yang telah berhasil mengumpulkan orang-orang yang biasanya hanya berkomunikasi melalui dunia maya (internet-Red) bisa terhimpun dalam satu acara bersama di dunia nyata, “menghimpun mereka yang biasa hanya bertemu di dunia maya, dan mau coba untuk diaktualisasikan dalam dunia nyata seperti ini.”  Selain itu Wali Kota Manado juga menyampaikan “terima kasih kepada relawan TIK SULUT, dan kepada juga panitia Mapalus Festival TIK yang menggelar kegiatan ini, karena ini menjadi sesuatu yang sangat-sangat kita butuhkan bagi penyiapan kota menjadi semakin dikenal dan semakin banyak orang yang mau datang ke sini.”

Dalam acara pembukaan dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota manado, Harley A.B.Mangindaan, SE, MSM dan  Sekretaris Kota Manado, Ir. MHF. Sendoh, serta ibu Amelia Dwitya Tungka, dan para rohaniawan, diantaranya Ketua Badan Kerukunan Seluruh Umat Beragama (BKSUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong. Acara pembukaan Festival Mapalus TIK digelar dengan sederhana namun mendapat perhatian yang sangat baik dari pihak pemerintah kota, pengusaha, dan tokoh masyarakat.

Festival Mapalus TIK diikuti oleh berbagai komunitas Teknologi Informasi di kota Manado. Diantaranya ada komunitas Instagram, komunitas Android, Pewarta Foto, Kawanua Overclocking Community, komunitas forum online Kaskus, North Sulawesi Digital Artist (NSDA), Kawanua Blogger, dan juga beberapa media online yang ada di Sulawesi Utara.

Di sela-sela acara yang berbau teknologi dan kecanggihan dari para penggiat TIK tersebut, ternyata mereka tidak melupakan akan kebudayaan daerah. Hal itu tebukti dengan adanya tarian Maengket yang dibawakan dengan sangat indah oleh anak-anak SMP N 2 Airmadidi, di bawah asuhan dari Sanggar Tumatambak-Tumetenden.

Festival Mapalus TIK digelar tanggal 28 dan 29 Mei 2013 bertempat di pusat grosir Mega Trade Center di kawasan Mega Mas Manado. Warga kota Manado bisa menyaksikan berbagai karya anak-anak daerah yang tidak kalah dengan para pakar IT tingkat nasional.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Garadus Franklin

Menjadi Narablog atau Blogger sejak 2004 memberikan ruang untuk saya berkarya melalui tulisan di media internet. Saya Tidak jago menulis, tapi saya terus belajar untuk menjadi seorang penulis yang lebih baik lagi.

Lihat juga

KANTOR GO’JEK DITUTUP SEMENTARA.!!! INI KATA NITIZEN

Manado. – Kisruh Supir Angkot (mikro) terhadap kehadiran Taksi Online, yang berujung pada aksi demo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: