Home » News » Politik & Pemerintahan » Disnaker Manado Sidak THR
Rental Mobil Murah di Manado

Disnaker Manado Sidak THR

IMG-20160629-WA0036

Manado. – Dinas Tenaga Kerja kota manado melaksanakan tugas dan fungsinya yaitu pengawasan yaitu Hak Karyawan THR (Tunjangan Hari Raya) terutama Umat Muslim yang akan memperingati hari Raya Idul Fitry yang tinggal menghitung hari.

 

Selama dua hari (28-29/06/16) Dinas Tenaga Kerja Kota manado melakukan Sidak ke tempat usaha dan perusahaan yang mempekerjakan karyawan,khususnya yang beroperasi di Area kota manado menemukan berbagai kasus mengenai THR (Tunjangan Hari Raya).

 

IMG-20160629-WA0035

Kegiatan ini dilakukaan karena disnaker menilai masih banyak Perusahaan dan tempat usaha nakal yang tidak melaksanakan kewjibanya terhadap karyawan yang berhak menerima Tunjangan Hari Raya THR,dan dalam setiap inspeksi Atto Bullo menghimbau agar para pengusaha memisahkan penerima THR bagi karyawan muslim dan Kristen dan mengutamakan karyawan yang berasal dari Kota Manado karena tinggkat penganguran mencapai 17.000 sampai saat ini.

IMG-20160629-WA0034

Inspeksi dilakukan pada hari pertama (28/06/16) memfokuskan di tempat usaha yang berlokasi di daerah mapanget dan bermula dari indogrosir,sampai kawasan Lippo,Hypermart yang menemukan sebagian besar tempat usaha dan perusahan telah melaksanakan kewajibanya membayar THR kepada karyawan.”ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado Atto Bullo.

 

Sidak dilanjutkan pada siang tadi (29/06/16) di area Wanea Plaza,Rumah Makan Mawar Sharon yang ditemukan telah membayar (Tunjangan Hari Raya) THR bagi karyawan Muslim pada tanggal 21 juni.tersentak kaget tim inspeksi mendapati satu tampat usaha Rumah makan Dasyat yang melalaikan kewajibanya.

 

Dari hasil sidak di RM Dasyat didapati jumlah THR hanya 1.300.000 yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku dan surat edaran Walikota Manado Dr Vicky Lumetut dengan nomor 044/D.05/NAKER/610/2016 tentang pembayaran tunjangan hari raya keagamaan tahun 2016.(Rebi)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

280 Pejabat Baru Manado Dilantik Wawali

MANADO –  Isi Jabatan Kosong di Kelurahan dan Kecamatan,  atas Nama Walikota GSVL, Wawali Mor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: