Home » News » Ekonomi & Bisnis » Diskop Manado Akan Data Koperasi Aktif
Rental Mobil Murah di Manado

Diskop Manado Akan Data Koperasi Aktif

IMG-20170221-WA0025
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Dr,Ir Theddy S.S Lasut, MAP

Manado. – Sektor ekonomi kerakyatan menjadi sentra utama pemerintah kota untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Buktinya, dinas koperasi dan Usaha Menengah Kecil Masyarakat akan mendata berapa banyak usaha koperasi  yang ada di kota manado.

Pasalnya, dari jumlah koperasi yang terdata sebagian besar sudah tidak bonafide bahkan tak lagi beroperasi sejak tahun 2016 lalu.

“Memang benar ditahun ini kami akan melakukan validasi serta verifikasi berapa banyak koperasi yang beroperasi. Ini dilakukan karena sebagian besar sudah kadaluarsa bahkan tak ada pengurus,”ucap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Dr,Ir Theddy S.S Lasut, MAP.

Menurut Theddy, dari data yang kami miliki sedikitnya ada 900 lebih koperasi yang ada dikota manado sedangkan sebagian besar sudah tak beroperasi bahkan sekretariatnya belum ditemukan. Dan inilah menjadi persoalan saat ini sebab koperasi itu pengurusnya sudah tak ada.

“Verifikasi ini penting dengan tujuan mengsejahterahkan para pemilik koperasi yang ada dikota manado,”pungkas mantan kabag ortal pemkot manado ini

Data yang dimiliki sebagian besar koperasi itu ada di Wilayah Mapanget,Malalayang dan Wenang yang bergerak pada usaha kembang kue kering serta kios yang sudah ditutup.(Reby)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pedagang Pasar Bersehati Manado: “Makase Walikota Dan Dirut Pasar”

MANADO – Fasilitas bagi para pedagang di pasar Bersehati Manado kini bertambah.  Peningkatan  fasilitas di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: