Home » News » Straigh News » Disbun Sulut Gerak Cepat Tuntaskan Kerusakan Kebun Petani Yang Kena Dampak Banjir di Bolmut
Rental Mobil Murah di Manado

Disbun Sulut Gerak Cepat Tuntaskan Kerusakan Kebun Petani Yang Kena Dampak Banjir di Bolmut

Wagub steven kandouw saat mengunjungi warga bolmut yang terkena dampak banjir bandang

SULUT – Terkait dengan Banjir bandang yang terjadi di Bolaang mongondow utara (Bolmut) dimana mengakibatkan sebagian besar lahan perkebunan rusak parah.

Adapun langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Utara guna menetralisir sekaligus menuntaskan kerusakan yang terjadi di Bolmut akibat banjir bandang.

Kepala Dinas Perkebunan, Refly Ngantung mengatakan data sementara ada sekitar 50-an hektar lahan perkebunan di Bolmut rusak akibat banjir. Itu sebagian besar kebun kelapa, karena di bolmut yang paling dominan adalah kebun kelapa.

“Dinas Perkebunan telah melakukan identifikasi inventarisasi di lapangan, ada sekitar 50-an hektar lahan petani yang terkena dampak, itu data sementara. Jadi menilai dari kerusakan itu, Dinas perkebunan akan sesuaikan dengan dana yang ada untuk melakukan penetrasi guna mengembalikan kondisi disana dengan cara mengganti bahan tanaman khususnya perkebunan petani sesuai dengan pesan Gubernur, Wagub maupun Sekprov,” ujarnya senin (9/3/2020).

Kadis Perkebunan Sulut, Refly Ngantung

Ngantung juga menuturkan bahwa pada prinsipnya Dinas perkebunan bergerak cepat terkait masalah ini.

“Pastinya apa yang menjadi pesan dari Gubernur, Wagub dan Sekprov, Dinas perkebunan akan bekerja ekstra menanggulangi masalah ini,” ucap Kadis Perkebunan Sulut.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Bukan Hanya Nelayan, Tukang Ojek Pula Disalurkan Sembako Oleh HNSI, ISPIKANI dan IPKANI

SULUT – Lagi, lagi dan lagi Ketiga organisasi ini yakni Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: