Home » News » Straigh News » Dinsos Manado beri Pelatihan Praktek Kerja buat Ratusan Anak Terlantar
Rental Mobil Murah di Manado

Dinsos Manado beri Pelatihan Praktek Kerja buat Ratusan Anak Terlantar

Manado. – belajar, bermain serta menerima kasih sayang orang tua adalah Hak dari Anak – anak, tapi tidak kepada anak – anak yang tidak lagi mempunyai orang tua (anak terlantar), yang ingin mencicipi kesejahteraan sandang pangan papan.

Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Sosial Kota Manado pedulian terhadap anak-anak yang diterlantarkan oleh kedua orang tua yang ingin mencicipi bangku sekolah.

Sebanyak seratus anak anak terlantar  mengikuti pelatihan ketrampilan dan praktek belajar kerja bagi anak terlantar (2/10/17) yang dipusatkan di Wisma Montini Samrat.

Menurut Kepala Dinas Sosial Drs Sammy Kaawoan MAP melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Olga C Krisen SE, di Kota Manado masih banyak terdapat anak anak terlantar yang masuk Kategori kurang mampu dan kebanyakan tidak memiliki orang tua dan keluarga.

“Ini merupakan tugas dan kewenangan dari Dinsos dan Pemberdayaan masyarakat dengan cara memberikan pelatihan bagi anak anak terlantar tersebut,”ucap Krisen.

Lebih jauh katanya, ini merupakan serangkaian kegiatan yang bersifat pelayanan kesejahteraan sosial dalam bentuk pelatihan dan pemberian bantuan kepada anak anak terlantar tersebut.

“Kami berharap pelaksanaan kegiatan benar benar berdampak positif antara lain terjadinya perobahan sikap mental dan perilaku sosial serta memiliki  motivasi diri yang kuat,”tegasnya.

Krisenpun menambahkan, tujuan utama dari pelatihan ini adalah, agar anak anak terlantar mendapatkan pelayanan kesehatan sosial dan penyerahan bantuan.“Ini merupakan program kerja dibidang rehabilitasi sosial tahun anggaran 2017,” pungkasnya.

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Cuaca Ekstrim Menerpa Talaud, Tindakan Tanggap Darurat BPBD Tidak Terlihat

TALAUD – Cuaca ekstrim yang terjadi di Kepulauan Talaud sangat meresahkan warga. Bagaimana tidak, beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: