Home » News » Press Release » Diknas Sulut Apresiasi Guru di Hari Guru
Rental Mobil Murah di Manado

Diknas Sulut Apresiasi Guru di Hari Guru

Peringatan Hari Guru di Diknas SulutDalam rangka memperingati hari guru dan HUT PGRI ke 69, Dinas Diknas Provinsi Sulawesi Utara mengemas acara khusus dengan memberikan kejutan bagi guru beberapa sekolah di sekitar kantor dinas diknas Provinsi Sulawesi Utara. Tanpa memberitahu terlebih dahulu, beberapa pejabat Dinas Diknas Provinsi Sulawesi Utara menjemput beberapa guru di sekolah yang berlokasi di samping kantor Dinas Diknas Sulawesi Utara untuk mengikuti Apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara Asiano G Kawatu, SE,M.Si lengkap bersama seluruh pejabat eselon 3, 4 dan staf Dinas Diknas Provinsi Sulawesi Utara.

Para Guru yang dijemput mengikuti Apel tersebut sama sekali tidak menyangka mereka akan ikut Apel yang dilaksanakan khusus untuk memperingati hari Guru dan HUT PGRI ke-69. Kejutan semakin lengkap ketika Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara mengalungkan Bunga kepada para guru tersebut sebagai tanda simpati dan rasa hormat jajaran pendidikan terhadap para Guru yang telah mengabdikan dirinya tanpa pamrih bagi pendidikan untuk menghasilkan masa depan generasi penerus bangsa yang menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

Dalam sambutannya Kepala Dinas mengingatkan kembali para guru tentang momentum sejarah yang melahirkan peringatan hari guru nasional. Sejarah mencacat bahwa 100 hari setelah Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 tepatnya tanggal 25 November 1945 para guru mengadakan Kongres pertama di Kota Surakarta (Solo). Dalam Kongres tersebut dilahirkan 3 Deklarasi: 1. Para Guru Indonesia bertekad Mempertahankan dan Menyempurnakan Republik Indonesia, 2. Pera Guru bersepakat untuk Mempertinggi Tingkat Pendidikan dan Pengajaran sesuai dengan dasar-dasar kerakyatan, 3. Para Guru bersepakat untuk Membela Hak dan Nasib Guru Indonesia.

Momentum tersebut akhirnya ditetapkan menjadi Hari Guru dan HUT PGRI yang diperingati setiap tahunnya. Pada bagian lain Kepala Dinas juga mengatakan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dalam berbagai kesempatan sering mengingatkan bahwa profesi guru adalah sangat mulia karena mereka bukan saja dituntut untuk sekedar bekerja tetapi bekerja dengan hati untuk melakukan transfer ilmu pengetahuan begi anak didik. Pemerintah dari waktu ke waktu terus berupaya meningkatkan profesionalisme sekaligus tingkat kesejahteraan guru. Program Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara ke depan akan semakin diarahkan pada kegiatan-kegiatan peningkatan profesionalitas dan kapasitas para guru karena keberhasilan pendidikan sangat ditentukan oleh kualitas guru.

Untuk itu Pemerintah Provinsi juga menghimbau pemerintah kabupaten-kota untuk memberi perhatian lebih termasuk menganggarkan dana untuk peningkatan profesionalisme dan kapasitas guru di daerah masing-masing. Di akhir apel seluruh peserta menyanyikan Hymne Guru dengan penuh rasa hormat. Setelah apel jajaran Dinas Diknas provinsi Sulut bergabung dengan Wakil Gubernur Sulut melayat ke rumah duka Mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Manado yang juga dikenal sebagai Tokoh Guru, Deklarator dan Pendiri AGIS Alm. Drs Ferry Paul Karwur, SH. Selamat memperingati Hari Guru dan HUT PGRI ke 69 (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Tim Pemkot Manado Pukau Warga Palu

PALU –  Ramaikan dan Pukau Warga Kota Palu,  Rombongan Pemkot Manado Semarakan Palu Nomoni II.  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: