Home » News » Politik & Pemerintahan » Di Warnai Penolakan, Lapak Kelompok 14 Akhirnya ditertibkan.
Rental Mobil Murah di Manado

Di Warnai Penolakan, Lapak Kelompok 14 Akhirnya ditertibkan.


Manado. – Program penataan Pasar khususnya Pasar Bersehati masih mengalami kendala, hangar baru yang sudah disediakan Pemkot Manado belum juga ditempati pedagang pasar.

Buntut hal itu PD Pasar Manado bertindak tegas dengan menertibkan sejumlah kios pedangang yang dinamakan kelompok 14, yang sempat menolak untuk di eksekusi untuk dipindahkan ke hangar yang baru.(8/7/17)

Petugas sempat mengamankan pedagang yang hendak membakar kiosnya sendiri, kesal PD Pasar akan membongkar lapak tempat berjualan mereka yang sudah sikian tahun berjualan. ” ini tidak adil,kami selalu membayar uang sewa dan tagihan retribusi, ” ungkap salah satu pedagang pasar bersehati

Walaupun sudah melalui proses melayangkan surat pemberitahuan oleh PD pasar, para pedagang bersikukuh tak mau di tertibkan karena sudah bertemu Walikota Manado yang mengatakan tidak akan membongkar Kios.

Dengan dibantu aparat  Kepolisian beserta petugas Koramil upaya negosiasi yang alot, akhirnya berhasil ditertibkan PD Pasar Kota Manado kios Kelompok 14.

Menangapi tudingan bahwa tak di dukung pemerintah Kota Manado (Walikota) Direktur Umum Henzoe membantah hal itu, sebelumya kami (PD Pasar) telah ketemu beliau dan mendukung program penataan pasar menuju pasar yang lebih baik.

” jangan catut nama Walikota dengan menyatakan tidak boleh ada penataan” ungkap Henzoe

Proses sudah sesuai aturan yang ada, termasuk sosialisasi yang sudah berulang ulang serta serta undangan bagi pedagang untuk duduk berdiskusi bersama.

Tambahnya bahwa para pedagang ini tidak diusir dari pasar ini, hanya saja dipindahkan dan kami sudah menyiapkan tempat yang baru dan lebih layak, sudah ada hanggar baru yang disediakan oleh PD Pasar bagi mereka.” tegas Dirum Henzoe.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pengamat Nilai Dilaporkannya Pimpinan KPK Sarat Muatan Politis

MANADO –  Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum lama ini dilaporkan oleh pengacara Ketua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: