Home » News » Headline » Di DPRD Manado, Komisi III Paling Aktif Gelar Turlap
Rental Mobil Murah di Manado

Di DPRD Manado, Komisi III Paling Aktif Gelar Turlap

Personil Komisi III saat turlap di SMP N 11 Sumompo

 

MANADO – Delapan orang Personil Komisi III DPRD Manado berhasil menunjukan kinerja positif selang 100 hari masa jabatan menjadi anggota DPRD Manado periode 2019 – 2024.

Pasalnya, setelah terbentuk sebagai struktur, Komisi III yang paling banyak menggelar turun lapangan (turlap) diantara 3 komisi lainnya.

Komisi III yang membidangi Pembangunan, sudah melakukan turlap dibeberapa titik Kota Manado. Seperti di Kelurahan Dendengan Dalam (liwas), Kelurahan Lawangirung, Kelurahan Paal Dua, dan Kelurahan Sumompo.

“Itu program kerja kami Komisi III. Kami jadwalkan seminggu 1 kali turlap, berdasarkan laporan warga atau memenuhi fungsi pengawasan kami sebagai anggota dewan,” kata Ketua Komisi III, Ronny Makawata, di ruang kerja Komisi III, Kamis (28/11/2019).

Makawata mengatakan, dalam setiap hasil turlap Komisi III yang telah berjalan, para personil menemukan bukti dan masalah baru yang muncul dilapangan.

“Seperti di Liwas kami dapati ada anak sungai yang di alihfungsikan karena pembangunan. Di Sumompo ada peningkatan specimen salah pengerjaan sehingga sering terjadi banjir, dan penutupan drainase di Lawangirung,” tutur Makawata.

Untuk itu dirinya menegaskan, Komisi III akan terus melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mengawal setiap hasil turlap.

“Hasilnya akan terus kita kawal, nantinya kita akan meminta SKPD terkait untuk turun bersama dan mencari solusi terkait masalah yang kita dapat di lapangan,” katanya.

Jurani Rurubua selaku salah satu personil Komisi III mengakui kegiatan turlap adalah hal yang positif, untuk menunjukan kerja anggota dewan kepada masyarakat.

“Ini salah satu agenda yang sangat penting, agar masyarakat boleh melihat bagaimana kerja para legislator. Namun jangan sampai disitu saja, kita harus perjuangkan hasil turlap, agar ada timbal baliknya,” kata Jurani.

Selain itu, Legislator PSI ini juga mengakui kinerja dari pimpinan komisi III yang selalu proaktif menanggapi keluhan dan masalah dari masyarakat.

“Kita bersyukur komisi III memiliki pimpinan yang berpengalaman dan tau cara kerja disini. Mereka sudah beberapa periode disini (DPRD Manado) sehingga tau cara membimbing kami yang masih baru untuk kerja sesuai tupoksi dewan,” ujar Jurani.

Diketahui, inilah struktur Komisi III DPRD Manado periode 2019-2024.

Ketua: Ronny Makawata, SE
Wakil Ketua: Lily Binti, SE
Sekretaris: Royke Anter, SE ME
Anggota
Mona Kloer, SH MH
Ir. Jean Sumilat
Lucky Datau
Jurani Rurubua SST
Frederik Tangkau

(Auddy Manoppo).

Tentang auddymanoppo

Political Journalism

Lihat juga

Sakit Hati, Mantan Tim Sukses ‘Kutuk’ Nortje Van Bone

  MANADO – Meski sudah berakhir, ternyata pemilihan legislatif (Pileg) agustus 2019 lalu masih menyisakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: