Home » Events » Dewan Pers, “Media Online Sulut Wajib Sesuai Aturan”
Rental Mobil Murah di Manado

Dewan Pers, “Media Online Sulut Wajib Sesuai Aturan”

dewan-pers

MANADO – Rabu, 3  November 2016 Dewan Pers mengadakan Sarasehan di salah satu hotel, Kairagi Manado.  Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE.  Dalam sambutannya Gubernur berharap sinergitas pers semakin baik dengan diadaknnya sarasehan oleh Dewan Pers.

Pada saat diskusi yang dipandu Hendry Bangun, ditampilkan empat pembicara, yaitu Yosep Prasetyo, Sinyo Sarundayang, Gun  Gun Haryanto dan Imam Wahyudi.

Para pembicara menyampaikan kondisi pers terkini serta harapan dan tantangan khususnya kemajuan teknologi digital.  Juga disampaikan studi kasus dari beberapa daerah tentang penegakkan hukum yang dilakukan oleh pemberitaan yang tak benar.

Dari diskusi yang terjadi terkuak beberapa hal yang terjadi, khsusnya bagi pers di Sulut, misalnya sinergirtas dengan pemda yang tak sama di berbagai daerah dan adanya wartawan yang dikatakan abal-abal.

Kemajuan digital lewat media online mendapatkan perhatian serius dalam sarasehan ini. 4300 pers online saat ini ternyata hanya 0.05% yang memenuhu syarat dari dewan pers.  Karo Humas Sulut Jerry Kumendong berharap Pemda nantinya akan semakin bersinergi dengan pers, sehingga diharapkan data pers bisa diketahui untuk mencegah pers yang tak jelas.

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Remaja GMIM Belang Melatih Para Pembinanya

MITRA – Bertempat di gedung gereja GMIM Exodus desa Watuliney Belang diadakanlah Latihan Tenaga Pembina …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: