Home » News » Politik & Pemerintahan » Dewan Mona kloer bahas pemantapan Ranperda Pengelolaan sampah

Dewan Mona kloer bahas pemantapan Ranperda Pengelolaan sampah

Manado.- DPRD kota Manado menggelar rapat panitia khusus (pansus) mengenai tiga ranperda yang diusulkan oleh pemerintah kota Manado.

Salah satunya rapat pansus Ranperda pengelolaan persampahan yang dilaksanakan di ruang Komisi A, Senin (31/7/2019).

Mona Claudya Kloer sebagai ketua pansus memimpin rapat pansus pengelolaan persampahan bersama dengan anggota pansus lainnya dan dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup, kota Manado.

Menurut Mona Kloer, sebelum rapat ini pansus sudah membicarakan apa-apa saja yang akan di bahas pada pertemuan saat ini.

“Ada beberapa pokok yang dibahas pada rapat pansus ini. Pertama kewenangan pengelolaan persampahan tidak optimal dilakukan oleh kecamatan, kedua penanganan sampah untuk kawasan laut dan sistem pengelolaan akhir sampah, dan ketiga jaminan kesehatan bagi penduduk yang bermukim di area TPA” ujar Mona Kloer.

Dikatakan Mona Kloer, menurut data di 2018, kota Manado memproduksi kurang lebih 412,6 ton sampah perhari.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Manado menjelaskan pada kesempatan itu, butuh perhatian khusus serta penambahan alat berat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Tenaga dan armada di DLH masih kurang. Saat ini hanya ada 1 ekskavator dan 1 buldoser.
saat ini di DLH ada 262 Tenaga Harian Lepas (THL) yang dibagi dalam beberapa tugas, termasuk salah satunya di area pantai.

“Untuk area pantai kita sudah menempatkan petugas untuk mengangkat sampah. Serta ada kubus apung yang digunakan untuk menahan sampah dan perahu untuk mengangkat sampah yang berada di laut,” ujarnya

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

HUT Ke-56 Provinsi Sulut, I NYOMAN SARWA Berpesan Sinergitas Semua Stakeholder Harus Diperkokoh

SULUT – Dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-56 Provinsi Sulut, Politisi Partai Nasdem …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: