Home » News » Ekonomi & Bisnis » Dekopin Siap Wujudkan Poros Maritim
Rental Mobil Murah di Manado

Dekopin Siap Wujudkan Poros Maritim



juk

Makassar –   58 peserta  yang datang dari Dewan Koperasi Wilayah di 34 Provinsi berkumpul di Makasar.  Berlangsung  mulai tanggal 2 sampai 4 Maret 2016 para pengurus koperasi perikanan  ini menyusun konsep  pusat pemasaran perikanan.

HMA Pahlevi Pangerang selaku pimpin Dekopin membuka kegiatan ini yang juga dihadiri pimpinan Dekopinwil Sulsel. “Koperasi Perikanan haruslah menjadi pioner dalam mendukung program pemerintah, yakni menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia”, ujar Pahlevi.

Kegiatan yang digagas oleh Jaringan Usaha Koperasi (JUK) ini, menurut Direktur JUK Abdul Aziz Halid yang didampingi oleh Aventinus Yanuar dan M. Naim, adalah untuk menyusun koperasi sebagai pusat pemasaran perikanan.

Abdul Wahab dari Dekopin pusat menjelaskan tentang latar belakang konsep pembentukan pasar percontohan.  Hadir pula dari Dinas Perikanan Sulawesi Selatan, yang menjelaskan tentang kebijakan dan strategi pemerintah dalam memberdayakan petani nelayan dalam bidang pemasaran.

Ir. Bachrianto Bakhtiar, MSi akademisi Unhas,  memaparkan tentang konsep membangun pusat pemasaran perikanan.

Para pengurus koperasi perikanan juga dibekali oleh Jaringan Bisnis Koperasi oleh Muryatno Al Baro dan dari PIP News oleh Yosef selaku Kepala Humas Dekopin.

Dalam diskusi para peserta memaparkan beberapa contoh dan ide untuk dijadikan panduan dalam penyusunan percontohan pusat pemasaran koperasi perikanan nantinya.  Pahlevi mewakili pimpinan Dekopin berharap nantinya ada rekomendasi yang akan ditindaklanjuti, untuk itu menurutnya akan ada pertemuan berikut,  sebagai tindak lanjut kegiatan, seperti dengan HIPMI dan Kementerian Perikanan dan Kelautan.

Haji Sawaludin dan Willa dari Dekopinwil dan JUK Sulsel bersyukur karena telah terlaksananya acara ini di kota Makassar.  “Semoga koperasi perikanan menjadikan rakyat pesisir menjadi sejahtera dan maju”, ungkap staf Dekopinwil Sulsel ini.

 

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

“Walikota GSVL Tuntaskan Janji Kampanye Pembangunan Buat Rakyat Manado”

    MANADO – Realisasikan janji politik saat kampanye,  Walikota GSVL percepat pembangunan fasilitas publik.  Janji …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: