Home » News » Headline » Darus : “KNPI Adalah Wadah Pemuda Membangun Dengan Keringat
Rental Mobil Murah di Manado

Darus : “KNPI Adalah Wadah Pemuda Membangun Dengan Keringat

IMG-20160720-WA0050

JAKARTA – Dalam rangka HUT KNPI ke 43,  Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rivai Darus mengungkapkan beberapa harapannya. Selengkapanya sebagai berikut :

SEKAPUR SIRIH KETUA UMUM DPP KNPI

PADA HARI LAHIR KNPI KE 43 TAHUN

” Padamu Negeri – KNPI Berbakti”

23 Juli 1973 – 23 Juli 2016

 

Salam PEMUDA…!!!

Alhamdulillah puji syukur pada  Allah SWT

yang telah menghantarkan KNPI memasuki usia ke 43 tahun.

 

Atas nama PEMUDA / KNPI, saya

Muhammad Rifai Darus, Ketua Umum DPP

KNPI, menyampaikan ucapan selamat hari lahir  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kepada seluruh pendiri, OKP yang berhimpun, seluruh struktur KNPI dari tingkat Pusat sampai  tingkat Kecamatan, pendukung  dan simpatisan wabil  khusus Para Tokoh Pendiri KNPI, Kelompok Cipayung (HMI,

GMKI, GMNI, PMKRI & PMII ) serta organisasi pendiri lainnya.

 

Pada kesempatan ini, ijinkan kami DPP KNPI menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada para Ketua Umum DPP KNPI dari masa ke masa, terima kasih kepada  Bung David  Napitupulu (Alm), Bung Akbar Tanjung, Bung Aulia Rahman, Bung Abdullah Puteh, Bung Didit Haryadi, Bung TJahyo Kumolo, Bung Tubagus Haryono, Bung Hayono Isman, Bung Adiyaksa Dault, Bung Idrus Marham, Bung Hasanudin Yusuf (Alm), Bung Ahmad Doli Kurnia , Bung Aziz Syamsuddin, Dan Bung Taufan EN Rotorasiko, yang telah memberikan pengabdian luar biasa bagi KNPI.

 

Terima kasih pula kepada OKP yang berhimpun di KNPI, serta kepada sahabat-sahabatku Pengurus DPP KNPI, DPD KNPI Provinsi/Kabupaten/Kota/Kecamatan seantero Indonesia, tentunya kepada seluruh Pemuda Indonesia. Tidak lupa pula kami haturkan terima kasih kepada  Pemerintah, baik Pusat, Provinsi  dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

 

Pemuda Indonesia yang Saya hormati….

 

Dalam Deklarasi Pemuda 23 Juli 1973, telah  dikatakan bahwa generasi muda, pembanguan dan masa depan adalah satu kesatuan yang utuh dan tidak dapat dipisah-pisahkan.

 

Indonesia saat ini dibawah kepemimpinan Presiden RI ke 7 Bapak Joko Widodo dan Wapres Bapak Jusuf Kalla tentu memiliki komitmen yang kuat dan luar biasa, seperti  para Presiden sebelumnya Yaitu Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gusdur, Ibu Megawati, Dan Pak SBY, semuanya berkeinginan agar Indonesia menjadi negara yang kuat, mandiri, berkeadilan, sehingga terwujudnya kesejahteraan rakyat Indonesia, di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Dinamika dan tantangan disetiap kepemimpinan negara, tentunya memiliki corak dan warnanya masing-masing, sesuai dengan zamannya. Sebagai generasi muda penerus dan pelanjut estafet kepemimpinan, haruslah siap dan fokus untuk mengisi pembangunan masa depan bangsa. Momentum Hari lahirnya KNPI ke 43. Saya bersama seluruh elemen Pemuda/KNPI menyatakan diri siap dan siap, untuk meneruskan dan melanjutkan estafet kepemimpinan tersebut.

 

Sahabat -sahabatku yang berbahagia…

 

Sebagai Ketua Umum DPP KNPI, maka pada hari yang bersejarah ini, izinkan saya mengajak seluruh pimpinan OKP yang berhimpun di KNPI, seluruh Pengurus KNPI dari Tingkat Pusat  hingga Daerah, mari kita bergandeng tangan, menyatukan kekuatan pemuda menuju gerakan perubahan yang lebih total, agar masa depan Indonesia mulai dari  kampung hingga kota dapat kita rasakan getaran pembangunan yang berkeadilan. Mari kita hilangkan perbedaan diantara kita, hindari permusuhan yang diciptakan oleh sebuah Fitnah, kita tepis rasa kebencian yang diciptakan oleh suatu kepentingan kelompok atau golongan, mari kita hindari egoisme yang dilandasi oleh Kekuatan semua, mari kita buang jauh-jauh issu SARA  yang muncul hanya karena kepentingan politik,

mari kita pupuk optimisme, kita tanam dengan semangat persatuan, kita pagari dengan semangat kebersamaan, lalu kita jaga dalam kekuatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Sahabat- sahabatku…

Para pemimpin masa depan…….

 

Indonesia saat ini membutuhkan serta memerlukan Kekuatan Pemuda yang bersatu, untuk menghadapi segala bentuk perubahan dan dinamika yang mengancam NKRI tercinta. Harus kita ingat bahwa saat ini Generasi muda Indonesia menjadi target utama peredaran narkoba, target utama terorisme, target utama penggerak disintregrasi bangsa, target utama gerakan memecah belah kekuatan Bangsa !!!.

 

Indonesia negara besar, Indonesia Negara kuat, sekali lagi marilah kita melakukan revolusi mental pada diri kita. Marilah kita jadikan beberapa hal berikut adalah musuh utama kita seperti Narkoba, Minuman Keras, Gerakan Terorisme, Semangat Memfitnah hanya karena perbedaan kelompok , Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

 

Akhirnya, mari kita jadikan organisasi KNPI sebagai wadah laboratorium kader, wadah gerakan pemersatu Pemuda Indonesia, wadah pembelajaran, wadah silaturrahmi, wadah persatuan dan kesatuan Pemuda. Hindarilah gerakan menjadikan organisasi sebagai alat untuk mencapai kepentingan sesaat, kepentingan politik, baik kelompok maupun golongan tertentu, dan lain sebagainya.

 

Semoga KNPI mampu terus berbakti bagi negeri Indonesia tercinta.

 

“Jika seorang anak bangsa telah menulis semangat Pembangunan dengan tintanya, maka berilah kesempatan untuk dia menulis Pembangunan dengan keringatnya”

 

Dirgahayu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke 43.

 

-Bangga Jadi Pemuda Indonesia-

 

Muhammad Rifai Darus

Ketua Umum

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Turnamen JSFT 2017, Deprov War “Hajar” JIT 6 – 2

MANADO – Di laga pembukaan Grup B dalam rangkaian Jurnalis Sulut Futsal Turnamen (JSFT) 2017 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: