Home » News » Politik & Pemerintahan » DAMPAK COVID19, 347 PANWAS AD-HOCK MINSEL DI RUMAHKAN

DAMPAK COVID19, 347 PANWAS AD-HOCK MINSEL DI RUMAHKAN

Minsel, seputarsulut. com-Sejumlah 347 pengawas pemilu tingkat kecamatan, kelurahan, desa se-Kabupaten Minahasa Selatan di nonaktifkan.

Bawaslu Minsel mengambil langkah Kebijakan agar dirumahkan para petugas ad-hock pemilu dan sebagai respon penundaan tahapan pilkada akibat dampak Pandemi Covid-19.

Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem mengatakan, Bahwa SK penonaktifan Panwascam dan beserta staf sekretariat akan berlaku mulai 1 April besok.

“Termasuk PKD di 167 Desa dan 10 kelurahan. Begitupun semua honorium penyelenggara adhock dihentikan. Dengan alasan anggaran kita berbasis kinerja, tahapan ditunda, secara otomatis belum ada pengawasan. Dan pula honor tidak dibayarkan. Kami sampaikan harus dirumahkan untuk sementara sampai ada petunjuk tahapan pilkada, ” kata Keintjem

Dalam rapat bersama dengan Komisi II, KPU, Bawaslu, ada berkembang skenario penundaan pilkada dan selanjutnta menunggu perkembangan selanjutnya.

“ Hasil yang di terima bahwa Opsi pertama ditunda selama tiga bulan. Berarti Desember. Opsi kedua selama enam bulan yakni Maret 2021. Dan opsi ketiga selama satu tahun jadi September 2021 mendatang, ” terangnya. (Adve Herman)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Pererat Organisasi, DPD HKTI Sulut Gelar Rapat Koordinasi

SULUT – Gelar rapat koordinasi kepengurusan awal Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sulawesi Utara, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: