Home » News » Politik & Pemerintahan » Daftar Cawali Tomohon, Wenur: ‘Moga Golkar Rekom Saya’
Rental Mobil Murah di Manado

Daftar Cawali Tomohon, Wenur: ‘Moga Golkar Rekom Saya’

Tomohon, (17/11/2019) – Kerinduan dan harapan yang di suarakan warga Kota Tomohon, akhirnya terjawab.

Miky JL Wenur MAP, politisi senior dan sarat pengalaman resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Kota Tomohon pada hari Sabtu (16/11/2019).

Di temani suami tercinta, anggota DPD/MPR Stevanus BAN Liow, dan para pendukung, Wenur mengatakan langkah yang dilakukannya adalah jawaban atas dorongan tokoh dan warga kota Tomohon.

“Saya harus bicara terbuka ini, setelah berdiskusi dengan suami, keluarga, kami putuskan harapan dan aspirasi para tokoh, warga masyarakat harus kita satukan sebagai kekuatan melangkah, ini adalah amanat dan kepercayaan. Saya sangat menghargai itu. Namun ini baru langkah awal, tahapan penjaringan di internal partai terus berjalan, “ujarnya.

Ir Miky JL Wenur MAP (MJLW) adalah figur yang memiliki reputasi dan karir cukup mumpuni.

Besar dan tetap setia di partai Golkar serta pengalaman di legislative dan pelayanan gereja membuatnya banyak mendapat dukungan dari seluruh kalangan.

Karir politik srikandi yang saat  ini menjabat Wakil Ketua DPD Partai Golkar Tomohon ini dimulai dari Wakil Ketua Partai Golkar Kelurahan Walian (1994-1997) dilanjutkan dengan Bendahara Partai Golkar Tomohon Selatan (1997-1999).
Tahun 1999-2004 menjabat Ketua Partai Golkar Kecamatan Tomohon Tengah. Selang tahun 2002-2009 menjabat Sekretaris Partai Golkar Kota Tomohon. Tahun 2009-2014 sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara sekaligus Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulawesi Utara. Tahun 2013-2014 menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Tomohon. Tahun 2014-2018 sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara yang membidangi organisasi dan saat ini menjabat Wakil Ketua DPD Partai Golkar Tomohon yang membidangi Perempuan sekaligus menjadi Ketua KPPG Tomohon.

Di pelayanan Gereja Masehi Injili di Minahasa, saat ini menjabat Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu (W/KI) untuk periode ketiga, Ketua Komisi W/KI Wilayah Tomohon Empat, Ketua Komisi W/KI GMIM Imanuel Walian.

Istri Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP ini juga pernah menjadi dosen di Institut Teknologi Minaesa (ITM) selang tahun 1993-2003 dan menjabat Pembantu Dekan Fakultas Teknik Industri ITM (1997-2002).

Di legislative, sudah untuk ketiga kalinya menjabat, yakni tahun 2004-2009 (Wakil Ketua DPRD Tomohon), tahun 2014-2019 (Ketua DPRD Tomohon) dan periode 2019-2024 menjabat Ketua Komisi III. Di bidang olahraga, saat ini menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon.

‘’Terima atas kepercayaan Partai Golkar Tomohon yang telah menjaring nama saya untuk menjadi bakal calon. Menjawab kepercayakan yang diberikan, saya mendaftar, didampingi suami Ir Stefanus BAN Liow MAP bersama pendukung yang secara sukarela ikut dalam mengantar,’’ tukas MJLW.

Dalam kompetisi menghadapi Pilkada, MJLW berharap, yang di kepedepankan adalah visi – misi dan program, menjunjung tinggi dan saling menghargai perbedaan. Kompetisi dalam Pilkada tidak bisa menciderai kerukunan, persatuan di Kota Tomohon.

“Saya kira semua harus berkomitmen, bahwa sejak awal kompetisi harus di jaga nilai – nilai, Pilkada adalah konstestasi gagasan dan program dengan tetap menghormati setiap perbedaan, karena Pilkada harus lebih mengokohkan persatuan. Tekad kita adalah Kota Tomohon yang sudah maju menjadi semakin maju lagi, “kata Wenur. (rdl)

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Gelar Reses Pertama, Legislator Lucky Datau ‘Dibanjiri’ Aspirasi Warga

  MANADO – Dalam agenda reses pertama anggota DPRD Kota Manado, Lucky Datau yang digelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: