Home » News » Straigh News » CIPTAKAN INOVASI BARU BUPATI CEP GANDENG KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN
Rental Mobil Murah di Manado

CIPTAKAN INOVASI BARU BUPATI CEP GANDENG KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN

Minsel,seputarsulut.com-Bupati Kabupaten Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE. terus melakukan gebrakan ke pemerintah pusat bersama Kementerian Perindustrian, Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah (IKM) dan Aneka, dengan melaksanakan pendampingan Permesinan Teknologi Tepat Guna (TTG), Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat angkut.

Dalam kegiatan pendampingan tersebut, Bupati Minahasa Selatan yang diwakili Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Adrian Sumuweng SP MSi saat dikonfirmasi mengatakan, Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE. memberikan apresiasi pendampingan IKM oleh Kementerian Perindustrian yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Selatan tepatnya di Balai Desa Tumpaan Dua Kecamatan Tumpaan (19/82019).

“Program ini memberikan dampak positif bagi masyarakat demi peningkatan kualitas Teknologi Tepat Guna sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Ciptakan Inovasi Baru, Bupati CEP gadeng Kementerian Perindustrian dengan teknologi mesin parut kelapa menjadi santan,” ungkap Sumuweng.

 

Hal ini dikatakan pihak Kementerian Perindustrian melalui Kepala Seksi Pemberdayaan Industri Ferry Setiawan SPd, Pendampingan pada kelompok usaha IKM dengan mesin pengujian sebagai inovasi baru kerjasama tenaga ahli dari jakarta di modifikasi kelapa santan serta mesin parut, dengan tujuan membantu kelompok pengrajin mesin,” tutur Setiaean.

“Harapan kami kedepan agar pengadaan barang dan jasa pemerintah, IKM dapat bagian untuk pemenuhan bagi Kabupaten Minahasa Selatan, bekerjasama dengan Dirjen IKM,” harapnya.

Respon kegiatan pendampingan ini datang dari salah peserta Jerry Kawalo, Dengan kegiatan Pendampingan IKM Permesinan dapat berlanjut setiap tahun, agar inovasi baru yang direkayasa berupa mesin dapat bersaing nasional maupun didunia internasional seperti alat mesin pertanian, alat pengolahan kelapa untuk pembuatan minyak kelapa/goreng yang telah lolos uji Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian/Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian Tahun 2019,” jelas Kawalo. (Herman)

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Karang Taruna “TUMOU TOU” Kecamatan Wanea Gelar Rakor Persiapan HUT ke 59

Foto bersama Ketua KT Tumou Tou Kec Wanea bersama Ketua KT Kelurahan Foto bersama Karang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: