Home » News » Straigh News » CEGAH PENYEBARAN COVID 19, WARGA TELING BAWAH ADAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN BAGI PARA PENGUNJUNG.

CEGAH PENYEBARAN COVID 19, WARGA TELING BAWAH ADAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN BAGI PARA PENGUNJUNG.

MANADO – Guna membantu Pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona disease 2019 (Covid19) di kota Manado, warga Kelurahan Teling Bawah menggelar aksi pemeriksaan kesehatan bagi para pengunjung yang masuk ke lingkungan mereka.

Setiap warga yang masuk baik kendaraan roda 2 dan roda 4 maupun pejalan kaki dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermometer non contak oleh para relawan yang tergabung dalam komunitas Antiq Club.

Selain itu juga, disediakan tempat cuci tangan serta sabun antiseptik bagi para pengunjung di setiap portal masuk.

“Disini tujuannya kita membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona, aksi ini merupakan spontanitas warga untuk melindungi kampung mereka dari bahaya virus tersebut,” Ujar Jemmy Memah SE. selaku koordinator umum.

“Aksi ini tidak ada blokade jalan, kita hanya melakukan pemeriksaan kesehatan sambil memberikan edukasi bagi warga untuk tetap menjaga kesehatan, menggunakan masker serta menghimbau mereka untuk tetap tinggal di dalam rumah mengikuti anjuran pemerintah,” lanjutnya.

Pemeriksaan tersebut menggunakan pola standar yang diberlakukan seperti digunakan di beberapa rumah sakit.

Lurah Teling Bawah Kecamatan Wenang ,Edwin Matheos turut memberikan apresiasi kepada warganya yang turut serta membantu Pemerintah setempat dalam menangani penyebaran virus Covid 19.

“Tentunya kami dari pemerintah kota manado memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Teling Bawah yang dengan sukarela menggelar aksi ini. Kami berharap aksi ini berjalan dengan baik dan tetap mengikuti aturan dari pemerintah setempat,” tukasnya.

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Reby

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Vaksin AstraZeneca (Usnews.com)

Cari Tahu tentang Vaksin AstraZeneca, Penangkal Corona dari Inggris

Pemerintah Indonesia telah memesan vaksin Covid-19 sebanyak 50 juta yang diproduksi oleh AstraZeneca, Inggris. Pembayaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: