Home » News » Headline » Catat Sejarah, 3 Anak Autis Berbakat Ini Lulus SMA LB Permata Hati Manado
Rental Mobil Murah di Manado

Catat Sejarah, 3 Anak Autis Berbakat Ini Lulus SMA LB Permata Hati Manado

 

MANADO – Acara penamatan siswa-siswi SMA Luar Biasa Permata Hati Manado tahun ajaran 2018/2019 catat sejarah. Dimana SLB Permata Hati untuk pertama kalinya meluluskan 3 anak Autis, karena di anggap ketiga anak tersebut telah siap untuk melanjutkan karir mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

Meski merupakan anak berkebutuhan khusus, namun itu tidak menyurutkan langkah kaki dari ketiga anak Autis ini.

Kelulusan ketiga anak Autis ini tentunya ada dorongan dari orang tua, terlebih para Guru-guru pengajar di SLB permata hati yang berada di bilangan Rike Kecamatan Wanea Manado.

Ketiga anak Autis tersebut bernama Rina Nuriyanti, Rizky Korompis dan Kevind Purnama.

Pertanyaan pun muncul disela-sela acara tersebut. Kalau sudah lulus, mereka (Anak Autis) mau dikemanakan? Kabid Dikda Provinsi Sulut, Tati pun menjawab setelah lulus, Anak-anak Autis ini akan dibekali dengan pendidikan Fokasi berupa kewirausahaan.

Kepala Sekolah SLB Permata Hati juga mengatakan bahwa Pengembangan Fokasi ini akan berjalan pada bulan Juli-agustus bersamaan dengan berjalannya semester 2.

” Pengembangan Fokasi ini memang sudah programkan,” ucap Kepsek.

Ketiga anak Autis ini seakan meruntuhkan penghalang dan menumpuk keberanian. Terbukti, Kevind Purnama akan melanjutkan studinya di Universitas Negeri Manado (Unima), Rina Nuriyanti akan bekerja sebagai karyawan bidang Perpustakaan di SLB Permata Hati dan Rizky Korompis akan diberdayakan menjadi pemain Keyboard + menyanyi.

Ardybilly

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Paripurna DPRD Sulut Pengambilan Keputusan Pemerintah Terhadap RAPBD 2020

SULUT – DPRD Sulut menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pengambilan Keputusan Pemerintah terhadap Ranperda APBD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: