Home » News » Politik & Pemerintahan » BW Dampingi FER dan Menkes Terawan, Berikan Insentif Ke Mahasiswa PPDS UNSRAT

BW Dampingi FER dan Menkes Terawan, Berikan Insentif Ke Mahasiswa PPDS UNSRAT

 

 

SULUT – Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Letjen TNI (Purn) Dr dr Terawan Agus Putranto melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi utara.

Salah satu maksud kedatangan Menkes Terawan menyambangi Sulut guna menyerahkan insentif bagi mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang terdampak Covid-19, di Auditorium, Unsrat, Selasa (25/8/2020).

Menkes mengatakan akan memberikan insentif kepada seluruh PPDS, dari Presiden dan semuanya akan mendapatkan.

“Upaya pemerintah selalu berusaha bagaimana kebutuhan daerah, dan kebutuhan dari teman-teman medis yang selalu dibicarakan secara intens,” tambah Menkes.

Menkes menegaskan, untuk melewati pandemi ini kuncinya adalah patuhi dan disiplin protokol kesehatan, harus diperhatikan.

” jadi, dihadapan ratusan dokter, per bulan setiap orang akan mendapatkan insentif Rp. 12.500.000 dan akan dibayarkan langsung selama enam bulan, total 75 juta” ungkap Terawan.

Disisi lain, Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu mengucapkan apresiasi tinggi kepada Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene, dimana perjuangan komisi IX saat ini membuahkan hasil yang baik.

“Perjuangan Ibu Felly Runtuwene di pusat sangat berarti untuk mahasiswa PPDS UNSRAT. Dimana Komisi IX DPR-RI mendesak kepada Menteri Kesehatan untuk melihat keluhan-keluhan mahasiswa PPDS, dan hari ini terbukti. Sangat salut,” ucap Politisi Partai Nasdem itu saat mendampingi kunjungan kerja Menkes Terawan dan Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene.

Lanjut BW, perjuangan Komisi IV DPRD Sulut pun tak sia-sia.

” Dimana, terkait dengan dikeluarkannya surat resmi dari Kementerian Pendidikan tentang keringanan UKT Mahasiswa, Komisi IV pun turut andil dalam perjuangan itu,” ungkap BW.

(Ardybilly)

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang ardy

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Nomor Urut 1, MJL-MDT: Ijinkan Kami Memimpin Bitung 1 Kali Lagi

SULUT – Tahap pengundian Nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitumg yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: