Home » News » Press Release » Bupati Poso Serahkan Bantuan Ke Pemprov Sulut
Rental Mobil Murah di Manado

Bupati Poso Serahkan Bantuan Ke Pemprov Sulut

Bupati Poso Serahkan Bantuan Ke Pemprov Sulut
Bupati Poso Serahkan Bantuan Ke Pemprov Sulut | Foto Humas Prov Sulut

Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Provinsi Sulut, pertengahan Januari 2014 lalu, menimbulkan keprihatinan dari banyak pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Poso. Dimpin langsung Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang MM bersama sejumlah pejabat dan Pengurus KNPI Poso bertemu Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang di kediaman Gubernuran Bumi Beringin Manado untuk menyerahkan bantuan bahan natura bagi korban bencana di daerah ini.

Inkiriwang mengatakan, hati kami tergelitik ketika melihat bencana yang terjadi di Provinsi Sulut, khususnya Kota Manado yang dianggap sangat dahsyat, yang diibaratkan seperti bencana tsunami yang melanda ibu kota Provinsi Sulut. Dan sebagai sesama warga kawanua, kami terpanggil untuk membantu saudara-saudara kami yang menjadi korban dari bencana ini, ssembari menyebutkan kiranya jangan dilihat dari jumlah yang kami berikan, tapi ini merupakan bentuk peduli kasih warga Poso terhadap bencana sulut. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan korban bencana, pungkasnya.

Gubernur Sarundajang, menyampaikan terima kasih atas kepedulian terhadap sesama, yang diberikan Bupati Inkiriwang. Bantuan ini menurut salah satu Capres Partai Demokrat sebagai bentuk solidaritas hubungan tali kasih khusus warga Poso dengan warga Sulut. Karena itu Sarundajang mengajak, kiranya Bupati bisa meninjau langsung korban bencana yang masih berada di posko-posko pengungsian sekaligus dapat menyerahkan langsung bantuan kepada warga.

Adapun bantuan yang diberikan pemerintah Poso berupa, pakaian layak pakai 88 karung, beras 78 sak, mie instan 170 dos, ikan sardin 3 dos, bantal kepala 18 buah, kasur 100 buah, tempat memasak nasi 100 buah, wajan 18 pcs, centong nasi 102 pcs, tempat nasi 50 pcs, seragam SD 150 pasang, matras 10 lembar dan barang campuran 2 dos. Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MM, Asisten III Bidang Administrasi Umum Nixon Watung SH.Kadis PU Ir. Eddy Kenap MSi, Kadis Kesehatan dr. Grace L Punuh M.Kes, dan Kepala BPBD Sulut Ir. Noldy Liow (Humas Prov Sulut)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Tim Pemkot Manado Pukau Warga Palu

PALU –  Ramaikan dan Pukau Warga Kota Palu,  Rombongan Pemkot Manado Semarakan Palu Nomoni II.  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: