Home » News » Feature » Bupati Minahasa Selatan dan Ratusan Peserta Ikuti Jalan Sehat dan Senam Aerobik Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional
Rental Mobil Murah di Manado

Bupati Minahasa Selatan dan Ratusan Peserta Ikuti Jalan Sehat dan Senam Aerobik Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional

Bupati Minahasa Selatan mengikuti jalan sehat di dalam rangka HKNDalam rangka memperingati hari kesehatan nasional yang ke 49, Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan melalui Panitia Hari Kesehatan Nasional yang diketuai oleh Ketua IBI Minsel (Ikatan Bidan Indonesia Minahasa Selatan) Bidan Frely Turangan, SST menggelar jalan sehat yang diikuti oleh seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Puskesmas dan Rumah Sakit se Kabupaten Minahasa Selatan termasuk Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE beserta bapak Kristovulus Deki Palinggi, SE.

Bupati Minahasa Selatan melepas Jalan Sehat dalam rangka HKNJalan sehat yang dilepas oleh Bupati Minahasa Selatan sekitar pukul pagi mengambil start didepan gedung Pemkab Minsel dan Finish di Kompi Senapan Cobra yang berada di Keluruhan Pondang. Tak nampak raut wajah lelah dari dari bupati wanita pertama di Minahasa Selatan, meskipun beliau disibukkan dengan aktifitas yang begitu padat setiap harinya. Begitupun dengan raut wajah peserta yang didominasi oleh tenaga-tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

Saat mengikuti jalan sehat, para peserta dari setiap puskesmas yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan membawa spanduk yang bertuliskan ajakan dan himbauan untuk berprilaku hidup bersih dan sehat.

senam aerobik peserta jalan sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional di Minahasa Selatan

Setibanya di lokasi finish, para peserta jalan sehat termasuk bupati dan bapak langsung mengambil tempat untuk mengikuti senam sehat dan aerobik. Walaupun sudah berjalan cukup jauh ratusan peserta tampak bersemangat dan begitu antusias mengikuti senam sehat yang dilanjutkan dengan aerobik.

Selesai mengikuti aerobik, acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai aktifitas seperti pemeriksaan kesehatan (gula darah kolesterol gratis) dan juga berbagai lomba yang telah diatur oleh panitia. Bupati Minahasa Selatan beserta bapak juga turut melakukan pemeriksaan kesehatan. Nampak Bupati beserta Bapak dan jajaran pejabat dan staf yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan begitu antusias mengikuti pemeriksaan gulah darah dan kolesterol.

Christiany Eugenia Paruntu dan Kristovulus Deki Palinggi melakukan pemeriksaan gula darahSambil melakukan pemeriksaan Bupati dan Bapak juga berkonsultasi dengan para tenaga medis dan paramedis yang bertugas bagaimana menjaga kesehatan ditengah aktifitas yang begitu padat termasuk perilaku hidup sehat. Selesai mengikuti pemeriksaan kesehatan, Bupati dan Bapak termasuk para peserta jalan sehat langsung menuju ke aula Cobra yang berada di Kipan untuk menikmati sarapan pagi yang telah dipersiapkan oleh panitia. Menariknya, sarapan pagi yang telah disiapkan oleh pihak panitia merupakan menu makanan sehat yang bisa menjadi pengganti makanan pokok (nasi) dan dapat dengan mudah kita temui disekitar kita.

Ditempat yang lain, para peserta jalan sehat yang berasal dari seluruh rumah sakit dan puskesmas yang ada di kabupaten Minahasa Selatan mulai mengikuti berbagai lomba seperti sepakbola mini khusus wanita, bola volly, makan kerupuk,  isi pensil dalam botol, lomba kader dan lomba balita.

Kepada seputarsulut.com ketua panitia HKN di Kabupaten Minahasa Selatan bidan Frely Turangan, SST yang juga merupakan Kepala Bidang Farmasi dan Laporan RSUD Amurang mengatakan bahwa selain menggelar jalan sehat dan berbagai kegiatan pada hari ini, panitia HKN juga telah menggelar pengobatan gratis bagi lansia di Pinamorongan dan pengobatan gratis yang dilakukan oleh beberapa dokter spesialis, pemasangan dan pencabutan KB di RSUD Amurang.

Selain itu bagi pasien penyakit mata yang mendapatkan resep kacamata, langsung diberikan kacamata gratis yang merupakan sumbangan dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan ibu Jeni J. Tumbuan . Ditambahkan salah satu bidan teladan di Kabupaten Minsel, panitia juga masih akan menggelar beberapa lomba yang nantinya akan diselenggarakan pada acara puncak HKN di Kabupaten Minahasa Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2013 di Walete (aula Kantor Bupati Minahasa Selatan) sekaligus akan menyerahkan berbagai hadiah kepada para pemenang lomba termasuk pengumuman tenaga kesehatan teladan di Kabupaten Minahasa Selatan.

banner-natal-pemprov1024

Tentang Seputar Sulut

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota GSVL, “Laut Bunaken Harus Lestari !!”

MANADO –  Canangkan Lalu Lintas Bawah Air, Gerakan Bersih-Bersih Bunaken dan Pantai Manado,  Walikota GSVL …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: