Home » Sulawesi Utara » Minahasa Selatan » Bupati CEP Serahkan LKDP Minsel 2017 Ke BPK Sulut
Rental Mobil Murah di Manado

Bupati CEP Serahkan LKDP Minsel 2017 Ke BPK Sulut

MINSEL –  LKDP 2017 Kabupaten Minahasa Selatan resmi diserahkan ke BPK Sulut untuk dinilai.  Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu optimis Minsel meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kedua kalinya. Itu diungkapkan Tetty usai menyerahkan langsung laporan keuangan Unaudited Tahun Anggaran 2017.

Di kantor perwakilan BPK RI Sulawesi Utara, Senin (2/4) siang.  Penyerahan laporan keuangan itu bersamaan dengan seluruh pemerintah daerah provinsi/kabupaten/Kota se-wilayah Provinsi Sulawesi Utara.


Di sisi lain, ia menjelaskan setelah menyerahkan laporan keuangan APBD tahun 2017 itu pihak BPK selanjutnya akan langsung melakukan pemeriksaan dalam rangka memberikan pendapat/opini atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan didalam Laporan tersebut.


“Nah dalam penilaian opini itu, ada empat hal yang dijadikan pijakan yakni : Aspek kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan (SAP), aspek kecukupan pengungkapan (adequate disclosure), aspek kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan yang terahir aspek efektivitas sistem pengendalian intern,” jelas Tetty.
Diketahui penyerahan laporan keuangan pemerintah kabupaten/kota se-Sulut itu diterima lansung kepala BPK RI perwakilan Sulut Tangga Mulliaman Purba. Sebelumnya juga pihak BPK sudah lebih dulu menerima soft copy Unaudited pada akhir Maret lalu.


Menurut bupati CEP, berrdasarkan hasil evaluasi secara internal dan melihat kinerja semua jajaran perangkat daerah yang secara serius mengedepankan aspek transparansi dan bertanggungjawab dalam pengelolaan keuangan. Apalagi selama ini menurutnya pihak BPK secara aktif memberikan pendampingan secara rutin dalam perbaikan pengelolaan keuangan berdasarkan standar-standar akuntabilitas dan transparansi keuangan negara.

“Itu sebab apa yang jadi rekomendasi BPK sudah ditindaklanjuti masing-masing perangkat daerah (PD),” tandas CEP.  Sehingga menurut bupati 2 periode ini, WTP sudah di depan mata.

Promo Daihatsu Manado 2018

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Peduli Koperasi, Bupati Minsel Terima Penghargaan Menkop UMKM RI

  MINSEL –  Kepedulian  pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terhadap perkoperasian  diapresiasi pemerintah pusat.Bupati Minahasa Selatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: