Home » News » Straigh News » Bupati CEP MoU Dengan Investor Jepang Bangun Sekolah Perawat Minsel
Rental Mobil Murah di Manado

Bupati CEP MoU Dengan Investor Jepang Bangun Sekolah Perawat Minsel


MINSEL – Masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan sangat bangga dengan terobosan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam lawatan ke Negeri Samurai ini,mendapat sambutan hangat dari para investor Jepang.

Tepatnya rabu(22/11/17) di Hotel Prince Tokyo Japan di lantai 38, Melaksanakan penandatanganan MoU Pememerintah Minahasa Selatan dengan South East Asia Friendship And Culture Associotion (SAFCA) seperti Sumber daya manusia, Pertanian, Pariwisata, Kebudayaan, Investasi daerah.


Sebelumnya para investor Jepang dan pihak Pemerintah Minahasa Selatan telah menandatangani bersama Ehime Toyota Motor Corporation berupa bantuan mobil pemadam kebakaran dan ambulance.

Hadir dalam acara kesepakatan penandatangan Presiden Direktur SAFCA Mr Katsumi Ono, Sekjen SAFCA Mr Kazuki Wake, Kepala sekolah Bahasa Jepang Mr Hideo Takahashi, Mr Ichiro Yamaguci, Mr John Laody Sariowan, Mr Takashi Terasawa.

Kesempatan acara berlangsung,di liput media Nasional Jepang Sankei Newspaper.
Kesepakatan ini sebagai tindak lanjut kunjungan dan pertemuan yang berlangsung di Amurang pada 6 agustus 2017 dari delegasi SAFCA Jepang dan Bupati Minahasa Selatan, moment ini Bupati mengunjungi Home Care Lansia di Tokyo.


Dari pihak SAFCA Mr Katsumi Ono memberikan respon,bahwa pihak Jepang Lirik untuk membangun sekolah keperawatan di Minsel dan di bangun dengan standart Jepang, mempersiapkan sumber daya manusia untuk selanjutnya lulusan perawat akan di terima di Jepang Kata Ono.

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE. Mengatakan, pentingya hubungan kerja sama dengan pihak swasta.

” Kami bersyukur karena MoU bersama Jepang saling membutuhkan apalagi Sumber daya manusia Minahasa Selatan sangat berlimpah dan bisa menjadi andalan yang memberikan dampak yang positif demi kemajuan Minsel tutur Bupati dengan senyum.(Herman)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Ketua LPPM Unsrat, “Jurnal Tingkatkan Nilai PT”

MANADO – Prof. Dr. Inneke Rumengan selaku ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: