Home » News » Headline » Bupati CEP Ikut Raker Percepatan Berusaha Dengan Presiden Dan Wapres
Rental Mobil Murah di Manado

Bupati CEP Ikut Raker Percepatan Berusaha Dengan Presiden Dan Wapres

 
JAKARTA – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (CEP bersama para kepala daerah se-Indonesia menghadiri rapat kerja Percepatan Berusah yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) .

Jokowi tiba di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018) pukul 10.18 WIB didampingi Seskab Pramono Anung. Setibanya di lokasi, Jokowi langsung memberikan arahan.

“2017 lalu ekonomi nasional kita 5,07 target tahun ini 5,4 persen. Kita ingin pertumbuhan kita meningkat dengan kualitas baik,” ujar Jokowi dalam pidatonya.

Jokowi kemudian mengatakan bahwa peringkat Indonesia menanjak terkait kemudahan memulai berusaha (EODB). Posisi Indonesia saat ini di peringkat 72.

“Sekarang ada momentumnya. Saya beri contoh kemudahan usaha, ease of doing bussiness yang meningkat di 2014 kita ranking 120, 2017 kita meloncat jadi 72. Ini loncatan tinggi, tapi angka itu jauh dari target artinya di lapangan masih ruwet. Saya targetkan tahun depan masuk 40 besar,” paparnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menggantikan peran Jokowi memberikan pidato di awal acara. JK meminta maaf Jokowi terlambat datang karena macet.

“Dan saya minta maaf tadi presiden masih di jalan. Artinya masih macet di jalan. Jadi presiden masih bisa macet di Jakarta. Tapi tanda-tanda macet itu tanda kemajuan karena tak ada negara berkembang di dunia yang tak macet,” kata JK.

Bupati CEP didampingi humas Minsel Henri Palit dalam raker tersebut mengatakan untuk menindak lanjuti hasil raker ini, maka ke depannya seluruh perizinan investasi yang akan membawa Minsel menuju kabupaten yang lebih maju akan lebih dipermudah.

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Gantikan Sumolang, Ketua DPRD Sulut Lantik Dunggio

Manado – DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Antar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: