Home » News » Feature » BUPATI CEP HADIRI PEMBUKAAN FESTIVAL DANAU POSO KE 21 TAHUN 2019
Rental Mobil Murah di Manado

BUPATI CEP HADIRI PEMBUKAAN FESTIVAL DANAU POSO KE 21 TAHUN 2019

Poso,seputarsulut.com-Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE menghadiri undangan dari Pemkab Poso dalam kegatan acara Festival Danau Poso ke 21 dan Festival Budaya Poso ke 12, yang dipusatkan di Tentena (26/8/2019)

Acara kegiatan Festival Danau Tektonik Poso berada sebuah tempat yang dijadikan pariwisata tahunan tepatnya di salah satu pinggiran kota Danau Poso, Tentena.

Diketahui, Festival yang diselenggarakan pertama kali pada tahun 1989, dan sudah menjadi agenda utama kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Festival ini berlangsung dari tanggal 26-31 Agustus 2019. Pesona Festival Danau Poso masuk dalam “100 Calender of Events 2019” Kementerian Pariwisata RI.

Festival Danau Poso ini, Turut hadir Gubernur yang Sulawesi Tengah Drs H. Longki Djanggola, M.Si diwakili Kaban Kesbang Linmas Dr Yanbas, Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, Bupati Poso Darmin A Sigilipu, Wakil Bupati T Samsuri MSi, DRPD Kabupaten Poso, Dra Ratna Suranti MA dari Kementerian Sekretariat Pertimbangan Percepatan Pengembagan Peserta Bahari Kementerian Pariwisata, Kadis Pariwisata Rudy Ricardo Rompad SH MH, Forkompimda Kabupaten Poso, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Camat, Kepala Desa Se Kabupaten Poso.

Disela Festival Danau Poso ke 21 dan Festival Budaya Poso ke 12, Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan,” Saya sangat bangga dengan kegiatan Festival Danau Poso ke 21, berbagai budaya yang ditampilkan serta antusias warga masyarakat Poso datang menyaksikan agenda tahunan ini, juga kehadiran saya di Poso atas undangan Pemkab Poso melihat secara langsung suatu perkembangan pariwisata di Poso,” kata Bupati.

Dari Festival Danau Poso, Kabupaten Minahada Selatan tertarik untuk melaksanakan kegiatan seperti ini yaitu Festival Teluk Amurang, Festival Potato dalam waktu dekat akan diselelenggarakan,” tambah Paruntu.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minsel Altin Sualang SSTP MAP menambahkan Destinasi pengembangan pariwisata dan budaya yang di tampilkan di ajang Festival Danau Poso, memberi motivasi bagi Kabupaten Minsel agar mampu memberi pesona dan pembenahan terlebih khusus menarik investor demi kemajuan sektor pariwisata Minsel,” tambah Sualang.(Herman)

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Saingi Imba, Sole Daftar Calon Wali Kota di Partai Golkar

    MANADO – Sebagai sesama kader Partai Golkar (PG) Manado, Jimmy Rimba Rogi (Imba) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: