Home » News » Headline » Bupati CEP: “16 Tahun Minsel, Bukti Pranserta Rakyat Dalam Membangun”
Rental Mobil Murah di Manado

Bupati CEP: “16 Tahun Minsel, Bukti Pranserta Rakyat Dalam Membangun”

Minsel,seputarsulut.com-Agenda Rapat Pariipuna dalam rangka Hari Jadi Minsel ke 16 2019, Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Minsel Ibu Jenny Johana Tumbuan SE, di dampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag SH MH, Sekwan Joins F Langkun SH MH beserta para anggota DPRD. Di hadiri Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Franky D Wongkar SH. Tepatnya Gedung DPRD Desa Teep Kecamatan Amurang Barat (28/1/2019).


Sidang Paripurna ini di hadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, yang di wakili Asisten Kepala Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Propinsi Sulut Mohamad Rudy Mokoginta SE MTP, Pemkab Bolmong, Ketua DPRD Bolmong, Rektor Unima, Komisaris Bank Sulut, Anggota DPD RI, Para Mantan Penjabat Bupati. dan Mantan Sekda Minsel, Bawaslu, KPU Minsel, Anggota DPRD Sulut, Forkompimda, SKPD jajaran Pemkab Minsel, para Camat serta Hukum tua se Minsel, politisi, seluruh masyarakat Minahasa Selatan.


Dengan mengambil tema berhikmat untuk menjadi berkat, demi suksesnya pembangunan Minsel ke depan.
Di hadapan sidang Paripurna Ketua DPRD Kabupaten Minsel, Ibu Jenny Johana Tumbuan SE memberikan sekilas historis digagasya nuansa otonom daerah Di mekarkan dari Minahasa induk, Aspirasi dan kajian. Kabupaten Minsel layak jadi otonom melalui aspirasi dan para pejuang pemekaran ini bukti nyata Kabupaten Minsel makin maju dan berkembang sejak 27 januari 2003-27 januari 2019.


Pencapaian usaha, membuktikan kerja keras serta partisipasi masyarakat demi tercapainya komitmen pembangunan di segala sektor.   Apresiasi pula di sampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati, para ASN, yang telah menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat, Pimpinan dan Anggota Dewan, masyarakat, memberikan penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati sepanjang tahun 2018 telah memberikan kemajuan antara lain pembangunan jalan boulevard, lampu jalan, sektor pertanian pegembangan bawang putih, bidang kesehatan yaitu fasiliitas di setiap puskemas, pendidikan membangun sarana prasarana berbasis komputer media, sertifikasi guru, pemberian bantuan manfaat keluarga miskin, kampung KB, Dana Desa dan ADD, Pemvangunan pasar di beberapa kecamatan, Peningkatan aparatur desa, pariwisata, seperti objek widata, bantu diding, air panas moinit. Air terjun talaitad, wisata pantai di Tatapan, kawasan Boulevard amurang, I Love, Minsel, wisata kentang Modoinding, Gunung payung, Bukit sasabayan.

Sangat menarik dan berpengaruh untuk kunjungan dari wisatawan luar negeri,” jelas Ibu Nini sapaan akrab Ketua DPRD Minsel Jenny J Tumbuan SE.

Sambutan Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, di hadapan Sidang Paripurna DPRD, mengatakan ” Saya percaya adalah bukti keberadaan Daerah Minsel ketika Minsel Hadir sesuai Undang-undang Nomor 10 tahun 2005, memberikan kontribusi berbagai dimensi pembangunan dengan menghargai tokoh pejuang otonom Minsel, tanpa sumbangsih dari elemen masyarakat maka pelayanan tidak akan optimal,” kata Bupati.

Dalam rentang waktu 16 tahun keberhasilan sarana maupun infrastruktur melalui Pertumbuhan ekonomi 6,5 persen, penurunan angka kemiskinan tahun 2017, Pembangunan sanitasi dan irigasi Desa Toyopon. Desa Raanan baru, Maliku, juga Jembatan Tumpaan dua.
Sektor pertanian berhasil naik mencapai pertumbuhan padi 4,5 persen. pemberian 3 ribu kelompok tani dengan anggaran 3,5 miliar, untuk tahun 2019 di kembang komoditi holtikultura, produk cap tikus yang kini sudah legal sebagai ole-ole dari Minsel.

” Saya pribadi dan Wakil Bupati, sangat bersyukur Minsel menjadi Daerah Kabupaten yang berkembang, dan saat ini masyarakat yang menilai dan merasakan hasil pembangunan, itu semua Berkat Tuhan, momen pada Hari Jadi Minsel ke 16, Buanglah segala yang buruk. Marilah berbuat yang terbaik,” tutur Bupati.

Gubernur Sulut yang di wakili Mohamad Rudy Mokoginta SE MTP dalam sambutannya, Kabupaten Minsel yang sudah menunjukan perkembangannya, hal ini mendapat apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten serta pejuang Minsel, masyarakat termasuk Bupati dan Wakil Bupati.

Dikatakannya, perubahan yang sangat optimal terus dilakukan berbagai langkah melalui program pemerintah bersinergitas prioritas yang di bangun, serta sukses pemilu presiden dan legislatif.

Ditambahkanya, Minsel menjadi Kabupaten yang maju di berbagai bidang sehingga para investor banyak melirik Minsel, termasuk potensi yang mendukung secara alami dijadikan Daerah kunjugan wisatawan dalam dan luar negeri,” terang Mokoginta. (Herman)

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Tak Mengantongi Izin.! Resort Oasis,Panorama,happy Gecko di Kawasan Wisata Pulau Bunaken disegel Pemkot Manado.

Manado.- belum sepekan Pemerintah Kota Manado Melalui Dinas PM-PTSP Menertipkan berbagai bangunan tempat usaha yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: