Home » News » Straigh News » BPN Minsel Pacu Prona Sertifikat Tanah
Rental Mobil Murah di Manado

BPN Minsel Pacu Prona Sertifikat Tanah

IMG-20160906-WA0038
Catur Wahyudi

MINSEL– Penyaluran 1700 Sertifikat yang masuk dalam Proyek Nasional ( Prona ) terus di pacu pasalnya Batas waktu penyaluran pada bulan Oktober mendatang, namun menurut Kepala Kantor Pertanahan Daerah atau sering di sebut Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) daerah Minsel Catur Wahyudi kepada media ini mengaku penyaluran sering kali terkendala adanya Sengketa Lahan, tapi sekarang ini akan menjadi prioritas utama pada Bidang Tanah yang tak bermasalah.

 

” Memang kendalanya pada saat pengukuran ada saja persoalan internal keluarga, tapi sekarang akan di prioritaskan, memang ada juga yang kami tidak lanyani sekalipun Bidang Tanah tersebut sudah masuk pada prona,” jelas Catur.

 

Lebih lanjut Catur menghimbau kepada masyarakat yang sudah masuk dalam tahap penyaluran untuk bersabar, karena masih ada beberapa desa yang akan di salurkan dari 32 desa dan 4 kelurahan ada kurang lebih 5 desa 1 kelurahan yang masih dalam tahap Validasi baik berkas, pengukuran dan penyelesaian sengketa, jadi prioritas utama bagi yang sudah selesai.

 

Menanggapi soal Penyesuaian Aset tak bergerak dari Pemerintah Daerah pada Aset yang berhubungan dengan dunia pendidikan Catur menegaskan sudah  menerimah usulan 49 Tanah sekolah dan bangunan lainnya, yang sementara di proses. ketus Catur, ( Vandytrisno )

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Timsel Bawaslu Sulut Cari Penyelenggara Pemilu Yang Berintegritas

MANADO –  Sejak dibentuk oleh BAWASLU RI, Tim seleksi calon BAWASLU Sulut bergerak cepat untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: