Home » News » Straigh News » Boleh So Plonco Di Unsrat ???
Rental Mobil Murah di Manado

Boleh So Plonco Di Unsrat ???

 plonco 2016

Manado – Menteri Ristek dan Dikti RI, Muhammad Nasir sudah mengeluarkan edaran yang melarang  praktek perpeloncoan bagi Mahasiswa Baru (Maba) di Seluruh Perguruan Tinggi. Ternyata beberapa fakultas di Unsrat masih saja , melakukan proses plonco dalam judul orientasi.

Dari pantauan wartawan seputarsulut.com,  beberapa fakultas kedapatan melakukan perpeloncoan terhadap mahasiswa baru.  Bahkan ada yang samapi dilakukan di luar kampus, contohnya ditemui belasan mahasiswa baru seragam putih hitam berfoto di lampu merah rike pada jam 6 sore .   Ketika ditanyakan menurut Maba salah satu fakultas di Unsrat itu dengan kepala yang sudah botak, mereka disuruh senior untuk berfoto di lampu merah tepat di lampu angka 16.  Dan harus ditunjukkan keesokkan harinya hasilnya.

Walau belum mulai kegiatan orientasi namun pantauan yang terlihat sudah menunjukkan plonco, seperti isap dot, topi bola plastik dan lainnya.   Maba sendiri sebenarnya baru akan mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Unsrat pada 27-28 Juli 2016.

“Tak ada perpeloncoan, PK2MB 27-28 Juli 2016, kalau ada pra PK2MB hanya mengajarkan sejumlah lagu mars Unsrat serta sosialisasi tentang fakultas. Bila kedapatan Fakultas mempertontonkan perpeloncoan tentunya aka nada sanksi tegas,”ujar beberapa dosen dan mahasiswa senior.

Dari pantauan di Unsrat, sejumlah Fakultas seperti fakultas Fekon, Fisip,  Peternakan, Pertanian, Kedokteran menggelar pra-  PK2MB dengan mewajibkan para Maba mengenakan atribut perpeloncoan.

 

1 Comment

  1. LaFayeDine July 26, 07:36

    Ini bkn perpeloncoan. Ini melatih kedisiplinan dan kerja sama antar calon mahasiswa juga brlajar menghormati orang-orang. Yang penting tidak ada kontak fisik yang diterima. Dan banyak yanh mengikuti kegiatan itu bisa dibilang senang. Bagaimanapun ini adalah suatu pengalaman.

    Reply to this comment

Write a Comment

IKLAN

Ini Penyedia Web Hosting dan Domain Name di Manado, Klik Disini

Pasang iklan murah. Produk, profil, dll. Hubungi kami melalui 082194845678 (Hanya SMS)

Follow us on Twitter
@beritamanado

BMC

<br

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Timsel Bawaslu Sulut Cari Penyelenggara Pemilu Yang Berintegritas

MANADO –  Sejak dibentuk oleh BAWASLU RI, Tim seleksi calon BAWASLU Sulut bergerak cepat untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: