Home » News » Politik & Pemerintahan » Blangko e-KTP Habis, Disdukcapil Manado Bijaksanai Dengan SK
Rental Mobil Murah di Manado

Blangko e-KTP Habis, Disdukcapil Manado Bijaksanai Dengan SK

img-20161008-wa0037
Kadisdukcapil Manado Hans Tinangon

Manado. – Menangapi Surat Edaran Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia dimana pada tanggal 1 Oktober 2016 ketersediaan blangko e-KTP telah habis di Ditjen Pajak Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah habis.

Dengan permasalahan itu Kepala Disdukcapil kota Manado,  Hans Tinangon menjelaskan kepada media mulai bulan Oktober ini, Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) kota Manado akan menerbitkan surat keterangan sebagai pengganti e-KTP bagi pemohon.

Lanjut Tinangon surat keterangan ini memiliki fungsi yang sama dengan e-KTP.“Jadi surat ini dapat digunakan untuk keperluan pengursan pemilukada, perbankan, imigrasi, kepolisian, asuransi, BPJS, pernikahan dan kebutuhan lainnya, ini tertuang dalam surat edaran ini dan kalau (surat keterangan) sudah diterbitkan Disdukcapil berarti nama-nama mereka sudah ada di database,” ujarnya menjelaskan

Jadi kami harus menunggu sampai revisi angharan DIPA Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil  tahun 2016 mendapatkan persetujuan Kementerian Keuangan pada november nanti.

Jadi solusinya karena ketidaktersediaan blangko, untuk masyarakat yang membutuhkan identitas akan mendapatkan surat keterangan pengganti e-KTP,”tutur Kadis.

“Untuk pemohon di bulan Juni dan Juli sudah disalurkan KTPnya dan sisa blangko yang ada saat ini kita prioritaskan untuk mencetak e-KTP pemohon yang sudah melakukan perekaman di bulan Agustus,” imbuhnya.  (Reby)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Limen: Pergantian Pimpinan Fraksi Partai Golkar dan AKD DPRD Kota Manado Segera Dikembalikan

SULUT – Polemik pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Pimpinan Fraksi Golkar DPRD Kota Manado …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: