Home » News » Feature » BKKBN Manado Ajak Peduli Gender
Rental Mobil Murah di Manado

BKKBN Manado Ajak Peduli Gender

img-20161006-wa0050

MANADO. – BKKBN Kota Manado mengelar kegiatan yang bertajuk fasilitasi pengembangan pokja Pengarusutamaan Gender bersama stake holder terkait yang dilaksanakan di Kantor BKKBN Kota Manado jalan Pomorow.

Kegiatan ini bertujuan menangapi permasalahan kesetaraan gender yang terjadi di Kota Manado menjadi konsen pemerintahan yang di pimpin Walikota dan Wakil Walikota Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan.

Dalam kegiatan tersebut , banyak membicarakan masalah kejahatan pelecehan seksual,kekerasan terhadap anak,pengedar narkoba serta tata cara penangulangan masalah tersebut.

“Kami dapat data ada penempatan kejahatan traffic king di Wilayah Kecamatan Wenang yang harus kita sikapi bersama,” ucap Kepala BKKBN Kota Manado Mickler CS Lakat SH,MH diapit Sekretaris Astuty Kai SE,MSI

Selain itu katanya, penegakan supremasi hukum dan pengawasan terhadap masalah ini harus disikapi secara serius. Dan semua stake holder baik tokoh masyarakat,tokoh agama serta orang tua harus terlibat sekaligus berperan serta dalam memanimalisir angka kejahatan kekerasan terhadap anak,perempuan dan traffic king.

“Mari kita bersama sama melakukan pengawasan untuk mencapai hasil yang dibutuhkan dalam perlindungan anak”pungkas Lakat di ruang kerjanya kamis (6/10/16) siang tadi.

Sementara itu Kepala BKKBN Provinsi Sulut  Ir Erni Tumundo. SE MSI diapit Kepala P2TP2A Dr Diana Pangemanan Msi, menambahkan,saat ini kesetaraan gender antara pria dan wanita,sebab saat ini wanita dalam kegiatan sehari hari sudah sama kodratnya dengan kaum pria.

“Wanita akan lebih di dorong untuk lebih mengambil bagian dalam masyarakat tidak hanya pria yang berperan”, pungkasnya. (Reby)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Dukung Peningkatan Status 5 Puskesmas Manado

  MANADO –    Kembali Support Penilaian Tim Akreditasi Kemenkes RI di Manado, Walikota GSVL …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: