Home » News » Feature » Bitung Pasang 1000 Lilin Buat Ahok
Rental Mobil Murah di Manado

Bitung Pasang 1000 Lilin Buat Ahok

 

IMG-20170512-WA0010

BITUNG  – Aksi simpatik sebagai bentuk dukungan untuk Basuki Tjahaya Purnama atau lebih dikenal dengan sapaan akrab Ahok, terus mengalir dari berbagai penjuru Bumi Pertiwi terus mengalir.

Kali ini datang dari Kota Bitung. Kamis (11/5), pusat Kota Bitung berubah menjadi lautan manusia yang menggelar aksi ‘Seribu Lilin dari Bitung untuk Ahok’.

“Aksi solidaritas Seribu Lilin untuk Ahok sebagai bentuk dukungan dan sekaligus keprihatinan atas tergerusnya wibawa hukum di Indonesia, kami minta Ahok dibebaskan,” kata Michael Jakobus, SH., MH.

Menurutnya, Ahok belum memiliki kekuatan hukum tetap karena saat itu juga sudah menyatakan banding. Apalagi sampai bulan Oktober 2017, masih menjabat sebagai Gubernur DKI, tentunya tidak akan melarikan diri.

“Ternyata Keadilan harus diperjuangkan, jangan sekali-kali membawa negara ini pada kehancuran, hukum harus ditegakkan,” ujarnya. Dalam aksi solidaritas tersebut, diawali dengan doa bersama yang dilanjutkan dengan pemasangan lilin sebagai simbol pengorbanan untuk menerangi.

Aksi spontan ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat dari berbagai ras dan golongan agama. Spanduk bertuliskan Save NKRI, Bebaskan Ahok, NKRI harga mati dan lain-lain mewarnai aksi tersebut. (JO)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Manado, ” RIP Lurah Mahakeret Barat, Jemmy Tumalun”

MANADO – Berita duka dialami kota Manado . Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kembali harus kehilangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: