Home » News » Straigh News » Bitung Optimis Bakal Jadi Pilot Project UNBK
Rental Mobil Murah di Manado

Bitung Optimis Bakal Jadi Pilot Project UNBK

IMG-20170130-WA0030
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang

BITUNG- Kesiapan Pemerintah Kota Bitung terkait pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD dan SMP, sudah mencapai 90%.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang, dalam pertemuan Komisi A DPRD Kota Bitung bersama mutra kerja, Senin (30/1), bertempat diruang Rapat Dewan.

“Kota Bitung tetap melaksanakan Ujian Nasional, ada dua opsi yang ditawarkan oleh pusat yakni Ujian Nasional menggunakan pensil dan kertas serta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kami memilih UNBK sedangkan untuk persiapannya sudah mencapai 90%,” jelas Ondang.

Ia melanjutkan, dari seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, baru Kota Bitung yang kesiapannya sudah 90%. “Kami optimis Kota Bitung bisa menjadi pilot project untuk pelaksanaan UNBK yang akan dilaksanakan pada bulan Mei,” kata Ondang.

Ditambahkannya, disisi lain selain dana BOS, pihak Pemkot Bitung akan memberikan BOSDA (Bantuan Operasional Sekolah Daerah) bagi sekolah SD dan SMP di Kota Bitung. Berapa jumlah BOSDA, sementara dibahas.

“Kami akan upayakan BOSDA Cair pada Triwulan pertama, dan diharapkan bagi sekolah penerima bisa memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan peruntukannya,” pungkasnya. (JO)

banner-natal-pemprov1024

Tentang Redaksi

seputarsulut.com memberikan kesempatan kepada anda yang ingin mempublikasikan berita/kejadian yang ada disekitar anda. Selain itu, Kami juga akan akan membantu mempromosikan usaha anda baik melalui seputarsulut.com maupun lewat situs jejaring sosial yang kami kelolah. Ayo berbagi informasi seputar sulawesi utara lewat facebook, Google+ atau anda bisa follow akun kami di twitter

Lihat juga

Walikota Temui Mendagri, Manado Fiesta 2017 Diapresiasi

MANADO –  Laporkan Pelaksanaan Manado Fiesta 2017 Walikota GSVL Temui Mendagri di Jakarta.  Demi suksesnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: